Sukses

Pernah Alami Sakit Mata, Raditya Dika Perbanyak Waktu Istirahat

Raditya Dika mengungkapkan alasan mengapa ia bisa menderita gejala mata kering.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian dan penulis Raditya Dika mengaku pernah mengalami sakit mata saat dirinya kuliah di Australia. Setelah diperiksakan ke dokter mata, ternyata Raditya Dika mengalami gejala mata kering.

"Seperti yang gue bilang di atas panggung, gue dari mungkin 16 tahun yang lalu, pertama kali mengalami gejala mata kering itu pas masih kuliah," ujar Raditya Dika saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Raditya Dika mengungkapkan alasan mengapa ia bisa menderita gejala mata kering. Menurut perkataan dari dokter mata yang ia kunjungi saat itu, Raditya Dika kurang maksimal saat mengedipkan mata.

"Enam belas tahun yang lalu, sempat ke dokter mata, kan itu matanya pegal. Terus dia (dokter mata) bilang kalau ngedipnya kurang bagus. Jadi katanya kalau kita di depan komputer itu ngedipnya cuma setengah terus sudah langsung naik lagi. Gua ngerasa aneh banget, 'Masa bisa kayak gitu?' Enggak tahunya benar. Mata kering itu gara-gara kita semangat saja," tutur Raditya Dika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur Cukup

Untuk mengatasi gejala mata kering, Raditya Dika rutin meneteskan obat mata. Selain itu, Raditya Dika juga lebih banyak meluangkan waktu untuk beristirahat dari gawai.

"Jadi istirahatnya dibanyakin saja gitu. Kadang kalau kita lagi nulis kan niat banget, sampai begadang. Jadi ya paling jam istirahatnya dan secara sadar bahwa ini waktunya untuk istirahat sih," kata Raditya Dika. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini