5 Kata-Kata Mutiara BJ Habibie Semasa Hidup yang Menyentuh Hati

Oleh Sapto Purnomo pada 12 Sep 2019, 17:30 WIB
20150902-Reza Rahadian Rayakan Satu Dekade Berkarier di Dunia Film-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti Tanah Air, atas meninggalnya sang guru bangsa yang juga Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie. Penemu teori keretakan pesawat itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot  Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 wib.

Selain pandai dalam ilmu pengetahuan, BJ Habibie juga pandai dalam merangkai kata-kata. Beberapa kalimat mutiara kerap dituliskan oleh BJ Habibie dan diunggahnya melalui akun Instagram miliknya, @b.jhabibie.

Berikut 5 kata-kata mutiara Bj Habibie yang menyentuh hati dan juga menjadi motivasi.

2 of 6

1. Jadilah Yang Terbaik

20150902-Reza Rahadian Rayakan Satu Dekade Berkarier di Dunia Film-Jakarta
Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie usai menghadiri perayaan 10 tahun Reza Rahazian berkarya di dunia film di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (3/9/2015). Acara tersebut bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

“Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yg terbaik dan berikan yang terbaik dari yg bisa kita berikan.” -Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie

3 of 6

2. Masa lalu dan Masa Depan

[Fimela] BJ. Habibie
BJ. Habibie (Instagram/b.jhabibie)

“Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.” -B.J. Habibie. 

4 of 6

3. Kesempurnaan

BJ Habibie Terima Kunjungan Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan
Presiden RI ke-3 BJ Habibie saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh bangsa dan tokoh gerakan suluh kebangsaan di kediamannya, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Silaturahmi membahas kemajuan dan arah masa depan bangsa Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

“Kesempurnaan tidak datang dengan sendirinya. Kesempurnaan harus diupayakan. Kesempurnaan harus dinilai. Proses dan hasil pekerjaan harus diawasi.” -B.J. Habibie

5 of 6

4. Tak Perlu Sempurna

[Bintang] Habibie
BJ. Habibie mengaku bangga, dengan suksesnya film yang mengankat kisah hidupnya. Film Rudy Habibie diadaptasi dari novel karya Gina S Noer, berjudul Rudy, Kisah Muda Sang Visionel. (Nurwahyunan/Bintang.com)

“Tak perlu yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan berarti lebih dari siapapun.”

 

6 of 6

5. Sabar

BJ Habibie
BJ Habibie (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.

Lanjutkan Membaca ↓