Pesan Terakhir BJ Habibie untuk Reza Rahadian

Oleh Liputan6.com pada 12 Sep 2019, 12:00 WIB
[Bintang] Syukuran Kemenangan Reza Rahadian dan Tya Subijakto

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI ke-3, BJ Habibie menutup mata untuk selamanya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). BJ Habibie meninggal pada usia 83 tahun. BJ Habibie meninggal karena penyakit yang sejak lama dideritanya.

Reza Rahadian adalah salah satu aktor yang memiliki kedekatan dengan BJ Habibie. Dalam sebuah wawancara, Reza Rahadian mengenang pertemuan terakhirnya dengan BJ Habibie pada Juni 2019. Dalam percakapan tersebut, BJ Habibie menyampaikan pesan kepada Reza Rahadian.

"Kemarin pas menemani makan itu, Eyang ngomongnya sudah mulai merasa bahwa, yang diulang-ulang itu selalu tentang 'Reza, nanti suatu saat Eyang enggak ada, orang akan mengenang Eyang lewat film yang sudah Reza perankan. Kalau ada (film) lagi, tolong dimainkan, karena Eyang mau Reza yang bermain, dan bermain-lah dengan baik'," ujar Reza Rahadian saat wawancara dengan Metro TV, Kamis (12/9/2019).

2 of 2

Kepercayaan

[Bintang] Reza Rahadian - BJ. Habibie
(Adrian Putra/bintang.com)

BJ Habibie sangat mempercayai Reza Rahadian untuk memerankan dirinya dalam sebuah film. Bahkan BJ Habibie berharap Reza Rahadian akan terus memerankan sosoknya, jika ada film tentang dirinya. Menanggapi hal tersebut, Reza Rahadian memberikan jawabannya.

"Waktu itu saya bilangnya 'Iya Eyang, nanti ya kalau memang ada lagi atau memang dibutuhkan lagi, Insyaallah Reza siap. Tapi kan kita tidak tahu apakah masih diproduksi atau tidak'. Jadi saya memberikan insight saja sama Eyang juga gitu. Mau kasih tahu juga bahwa mungkin bisa jadi 10 tahun lagi atau 5 tahun lagi," ucap Reza Rahadian. (Maria Advensiani/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓