Sukses

Maudy Ayunda Sedih BJ Habibie Tak Sempat Melihatnya Perankan Ainun

Liputan6.com, Jakarta BJ Habibie meninggal pada Rabu (11/9/2019) petang sekitar pukul 18.05 WIB. Presiden ketiga Republik Indonesia ini tutup usia setelah dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak awal bulan ini. Berpulang di usia 83 tahun, rakyat Indonesia berkabung untuk BJ Habibie.

Sejumlah seleb pun kehilangan. Selain Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda juga syok dan sedih. Seperti diketahui, Maudy Ayunda memerankan Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 karya sineas Hanung Bramantyo.

 

Kamis (12/9/2019) dini hari waktu Indonesia Barat, Maudy Ayunda menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian BJ Habibie di Instagram. Maudy Ayunda mengunggah fotonya bersama BJ Habibie di ruang kerja almarhum.

BJ Habibie mengenakan kemeja hitam polos dan peci berwarna senada. Maudy Ayunda di sisinya mengenakan atasan lengan panjang dusty pink dan celana panjang abu-abu. Selain foto, Maudy Ayunda mengunggah video tanpa suara saat berbincang dengan BJ Habibie yang mengenakan busana serba putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sempat Lihat Aktingnya

Eyang... I’m at a lost for words. Engkau adalah figur kakek yang pernah kumiliki dan aku bersyukur untuk setiap momen kita jalani bersama,” ungkap Maudy Ayunda menyertai unggahan itu.

Aura kesedihan kian terasa saat Maudy Ayunda menulis, “Sedih banget Eyang belum sempat nonton film Ainun. Pengen banget nunjukin usaha aku menjadi Ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan.” Pelantun “Kamu Dan Kenangan” ini lantas membubuhkan emoji wajah meneteskan air mata. 

3 dari 3 halaman

Selamat Jalan

Di ujung pernyataannya, Maudy Ayunda ucapkan selamat jalan. “Selamat jalan Eyang. Aku tahu perjalananmu, kisahmu, dan karya-karyamu akan sangat diapresiasi olehku dan seluruh rakyat Indonesia,” tutup Maudy Ayunda. Saat berita ini ditulis, lebih dari 440 ribu warganet mengirim tanda hati untuk unggahan ini.

Di kolom komentar, mereka mengirim doa buat BJ Habibie. “Karena Pak Habibie ingin melihat Ibu Ainun sesungguhnya di surga,” ujar seorang warganet.

Yang lain mendoakan Maudy dengan menulis, “Semoga Maudy Ayunda mendapat pasangan seperti Pak Habibie, kelak.”

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini