Sukses

Melanie Soebono Dapat Pesan Terakhir BJ Habibie, Apa Katanya?

Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono amat bersedih atas kepergian presiden RI ketiga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, amat bersedih atas kepergian presiden RI ketiga tersebut. Baginya, BJ Habibie adalah sosok yang sangat ia hormati.

Kepada awak media, Melanie Subono mengenang kembali sosok BJ Habibie sebelum menghadapi masa kritis. Mantan Menristek tersebut sempat berpesan kepada putri promotor musik, Adri Subono.

"Ketemu Eyang terakhir hari minggu, Eyang masih bangun, gue di situ baru pulang dari luar kota. Sempat keluar ruangan, terus dipanggil Eyang spesifik 'Melanie mana?' aku masuk lagi," kata dia di rumah duka BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

"Kamu terus jadi ya pemberontak (dalam hal berkaitan dengan hak perempuan) karena perempuan adalah makhluk yang hebat. Kamu terus ya jadi pemberontak yang hebat, itu pesan eyang yang akan gue kerjakan gitu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BJ Habibie Sempat Kritis

Dalam kesempatan itu Melanie Subono juga menyebut bahwa BJ Habibie sempat kritis di ruang ICU." Iya sempat, sempat (kritis)" ujarnya.

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun karena sakit jantung. BJ Habibie wafat di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Prosesi pemakaman BJ Habibie akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) usai zuhur. Ia akan dilepas dengan upacara kemiliteran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini