Sukses

Duka Melly Goeslaw untuk BJ Habibie: Bahagia Bertemu Ibu Ainun Di Surga

Kabar BJ Habibie meninggal dunia sampai juga ke telinga Melly Goeslaw.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar BJ Habibie meninggal dunia sampai juga ke telinga Melly Goeslaw. Melly Goeslaw merupakan penulis lagu “Cinta Sejati” yang menjadi soundtrack film biografi BJ HabibieHabibie & Ainun.

Lagu yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari ini meledak di pasar. Bunga Citra Lestari menyebut “Cinta Sejati” sebagai lagu terindah yang pernah ditulis oleh Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw sendiri ketika diwawancara mengaku tak sempat membaca naskah Habibie & Ainun berulang-ulang. Dia hanya membaca sinopsis, kemudian membayangkan betapa kuatnya cinta BJ Habibie dan Ainun. 

Setelah menjalani salat tengah malam, Melly Goeslaw mendapat inspirasi menulis lirik dan merangkai senandung. Jadilah “Cinta Sejati” hit besar di penghujung tahun 2012.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin BJ Habibie Bahagia

Rabu (11/9/2019) malam, Melly Goeslaw mengungkapkan dukacita untuk kepergian Presiden Republik Indonesia ketiga. Ia mengunggah foto Habibie mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah tengah tersenyum.

Uniknya, melalui status teks Melly Goeslaw menyatakan keyakinannya bahwa saat ini BJ Habibie tengah berbahagia.  

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Eyang Habibie, bahagia bertemu dengan ibu Ainun di surgaNya,” tulis Melly Goeslaw seraya membubuhkan emoji hati warna merah.

 

 

3 dari 3 halaman

Lagu Kamu dan Kenangan

Tak sampai setengah jam, lebih dari 11 ribu warganet mengirim tanda hati untuk unggahan ini. Saking sedihnya warganet ada yang mengutip lirik lagu “Kamu dan Kenangan” yang menjadi soundtrack film Habibie & Ainun 3 yang diproyeksikan rilis akhir tahun ini. 

“Kamu dan segala kenangan, menyatu dalam waktu yang berjalan. Dan aku... Sekarang Eyang telah bertemu lagi dengan separuh hidupnya di sana. Jadi ingat prolog Eyang di original soundtrack Habibie & Ainun 3. Suaranya mengena tulusnya. Semoga diterima iman Islamnya, Eyang. Amin ya Rabb,” tulis seorang warganet.

Yang lain menambahi, “Kehilangan besar buat Indonesia dan dunia yang menghargai kegeniusannya.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini