Kenang BJ Habibie, SCTV Tayangkan Film Habibie & Ainun

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 11 Sep 2019, 20:25 WIB
Habibie & Ainun

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh Jajaran SCTV turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa, Presiden Republik Indonesia ketiga BJ Habibie pada hari ini, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Mengenang jasa-jasa BJ Habibie untuk negara, SCTV akan menayangkan film biopik Habibie & Ainun yang dibintangi Reza Rahadian pada Kamis (12/9/2019) besok.

"Turut berduka cita. Besok kita tayangkan film Habibie & Ainun di SCTV," ujar David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu malam via Whatsapp.

Film Habibie & Ainun berkisah tentang hubungan asmara antara Rudy Habibie (Reza Rahadian) dan Ainun (Bunga Citra Lestari). Pernah satu sekolah semasa SMP, keduanya bertemu lagi di Bandung. Keduanya pun saling jatuh cinta hingga menikah dan terbang ke Jerman.

 

2 of 2

Didampingi Keluarga

6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat
6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat (sumber: Brillio.net)

Film Habibie & Ainun pertama kali tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Desember 2012 dan sukses meraih 4,5 juta penonton. Bahkan, Habibie & Ainun masuk dalam daftar film terlaris kelima sepanjang sejarah Indonesia.

Habibie & Ainun juga menampilkan akting ciamik Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Sampai-sampai, film ini meraih 3 Piala Citra, di FFI tahun yang sama, yakni kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Skenario Terbaik, dan Tata Busana Terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓