Cek Toko Sebelah Bakal Tayang di Tiongkok

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 11 Sep 2019, 15:40 WIB
[Bintang] Poster Cek Toko Sebelah

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di Tanah Air, film genre komedi keluarga, Cek Toko Sebelah bakal tayang di Tiongkok. Hal ini diketahui sendiri dari pernyataan Ernest Prakasa selaku sutradaranya.

Menurut Ernest, pihak Starvision selaku Production House telah berbincang-bincang dengan distributor di Tiongkok. Hanya saja, belum dipastikan kapan tanggal penayangan film Cek Toko Sebelah di sana.

"Karena Tiongkok itu proses sensor film sangat ketat, jadi mengantre surat sensor itu bisa bertahun tahun. Karena mereka kayak enggak boleh yang horor," ucapnya di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

"Yang setan-setan itu sekarang enggak boleh di sana. Pokoknya untuk dapat surat sensor untuk tayang di bioskop Tiongkok itu syaratnya banyak banget," lanjutnya. 

2 of 2

Kendala Badan Sensor

[Fimela] Ernest Prakasa
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Ernest Prakasa sendiri yakin filmnya termasuk aman untuk ditayangkan. Ia berharap surat lolos sensor segera keluar, sehingga rakyat Tiongkok juga bisa menyaksikan Cek Toko Sebelah.

"Jadi memang kalau surat sensor itu kita dapat, distributornya sudah ada kita sudah bisa tayang di sana. Cuma sekarang masih nyangkut di badan sensor film Tiongkok," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓