Sukses

Anton Issoedibjo Meninggal Dunia karena Stroke

Anton Issoedibjo menutup mata di usia ke-69 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air berduka. Salah satu talenta terbaiknya, Anton Issoedibjo, meninggal dunia. Musisi senior itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019) pukul 22.45 WIB.

Anton Issoedibjo meninggal akibat menderita stroke. Hal itu diungkapkan Harvey Malaihollo yang sempat menyanyikan hit "Lady" milik Anton Issoedibjo. Lagu itu pun meraih Kawakami Spesial Award di ajang World Popular Song Festival in Tokyo pada 1982.

"Iya setahu saya sudah sekitar 10 tahunan ya (sakit stroke)," kata Harvey Malaihollo saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/9/2019) pagi.

Kabarnya Anton terserang stroke sejak 2004. Pada 2015 lalu, sejumlah musisi Tanah Air seperti Andre Hehanusa, Dira Sugandi, Marini, Dewi Yull dan Imaniar, menggelar "Tribute to Best of the Anton Issoedibjo". Konser itu diperuntukkan mengapresiasi karya Anton Issoedibjo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemakaman

Rencananya, Anton Issoedibjo akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) siang. Saat ini jenazah musikus yang juga dokter itu tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Telah berpulang ke Rahmatullah anak, kakak, ayah, eyang kakung kami, dr. H Anton Kusuma Judianto bin Issoedibjo pada hari Selasa, 10 September 2019, pk. 22.45 WIB. Jenazah disemayamkan di Rumah duka dan akan dimakamkan pada hari Rabu, 11 September 2019 bada’ dzuhur di Pemakaman Jeruk Purut - Jkt Selatan," isi pesan singkat yang diterima Showbiz Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini