Jenazah Anton Issoedibyo Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 11 Sep 2019, 08:47 WIB
Anton Issoedibjo

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Legenda musik Anton Issoedibyo meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019) pukul 22.45 WIB. Pencetak hit "Lady" ini mengembuskan napas terakhirnya di usia ke-69 tahun.

Dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, jenazah Anton Issoedibyo akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, usai salat zuhur. Kendati begitu, belum ada keterangan resmi selanjutnya mengenai pemakaman Anton Issoedibyo.

"Telah berpulang ke Rahmatullah anak, kakak, ayah, eyang kakung kami,dr. H Anton Kusuma Judianto bin Issoedibjo pada hari Selasa, 10 September 2019, pk. 22.45 WIB. Jenazah disemayamkan di Rumah duka dan akan dimakamkan pada hari Rabu, 11 September 2019 bada’ dzuhur di Pemakaman Jeruk Purut - Jkt Selatan," isi pesan singkat tersebut.

Belum diketahui apa penyakit yang diderita Anton Issoedibyo jelang akhir hayatnya hingga dirawat di rumah sakit. Di era tahun 1980-an Anton dikenal sebagai pencipta lagu produktif. Salah satunya "Lady" yang berjaya di World Popular Song Festival in Tokyo di tahun 1982 dan dibawakan Harvey Malaiholo. Lagu itu meraih Kawakami Special Award.