Sukses

Musisi Senior Anton Issoedibyo Meninggal Dunia

Anton Issoedibyo dikenal sebaga pencipta lagu festival dan pendiri Geronimo Singers di era tahun 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari dunia musik Tanah Air. Anton Issoedibyo meninggal dunia, Selasa (10/9/2019). Berita berpulangnya musisi senior disampaikan Stanley Tulung, pengamat musik via akun Facebook-nya, Rabu (11/9/2019) dini hari. 

Saat dihubungi Rabu pagi Stanley menjelaskan Anton Issoedibyo meninggal dunia di RS Pondok Indah Jakarta Selatan, pukul 22.45 WIB. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah H.dr. Anton Kusuma Yudianto bin Issoedibyo," tulis Stanley va Whatsaap ke Showbiz Liputan6.com.

Saat berita ini diturunkan, jenazah disemayamkan di rumah duka, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. 

Belum diketahui apa penyakit yang diderita Anton Issoedibyo jelang akhir hayatnya hingga dirawat di rumah sakit. Musisi senior ini meninggal dunia di usia 69 tahun.

Di era tahun 1980-an Anton dikenal sebagai pencipta lagu produktif. Salah satunya "Lady" yang berjaya di World Popular Song Festival in Tokyo, tahun 1982 dan dibawakan Harvey Malaiholo. Lagu itu meraih Kawakami Special Award.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Abang Ipar Penyanyi Rafika Duri

Anton Issoedibyo dikenal juga sebagai abang ipar penyanyi senior Rafika Duri. Fika, perempuan bersuara lembut itu menikah dengan dr.Sonny Kusuma Issoedibyo, adik kandung Anton. 

Di era tahun 1980-an, Anton juga dikenal bersama Geronimo Singers, grup vokal yang didirikannya. Saat itu kemunculan anak-anak didik Anton ditandai dengan nama Geronimo I hingga V. Dari grup vokal ini hadir sejumlah penyanyi solo terkenal di kemudian hari. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini