Penderitaan Prilly Latuconsina, Bermata Bengkak di Danur 3 Sunyaruri

Oleh Ratnaning Asih pada 10 Sep 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 10 Sep 2019, 18:01 WIB
[Bintang] Prilly Latuconsina

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina kembali melakoni peran sebagai Risa dalam Danur 3 Sunyaruri, yang akan tayang pada 26 September mendatang. Trailer dari film terbaru di Danur Universe ini, telah dirilis sejak seminggu lalu.

Dalam video singkat berdurasi sekitar dua menit ini,tokoh Risa diperlihatkan memiliki mata bengkak. Alhasil, Prilly Latuconsina harus didandani secara khusus dengan prosthetic makeup.

"Itu capek banget. Kalau aku datang ke lokasi terus nanya 'Scene yang mana', 'Scene ini (mata bengkak)' aku kayak (menghela napas)," kata Prilly Latuconsina saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Aktris 22 tahun ini menceritakan bahwa sepanjang film, ada tiga level mata bengkak yang dilakoninya. Level satu adalah bengkak di bagian bawah mata seperti digigit serangga. Level dua bengkak pada bagian atas dan bawah mata.

"Kalau yang level tiga itu yang ada di trailer yang ketutup matanya," kata Prilly Latuconsina menjelaskan. 

2 of 3

Lelah

Prilly dalam Danur 3 Sunyaruri (YouTube/ MD)
Prilly dalam Danur 3 Sunyaruri (YouTube/ MD)

Prilly mengatakan bahwa menggunakan makeup tersebut menimbulkan penderitaan sendiri baginya.

"Karena aku banyak banget adegan nangis. Tapi nangis pakai itu tuh sakit banget matanya. Terus berair kan, jadi lem prosthetic-nya itu sering lepas-lepas, jadi dilem ulang, dibersihin, di-touch up ulang," kata Prilly.

Apalagi saat menangis, air matanya tak bisa keluar dari prosthetic tersebut. "Jadi aku ngerasa mataku kerendem," tuturnya.

Dibutuhkan waktu 40 menit hingga 1,5 jam hingga makeup khusus ini benar-benar beres. Apalagi, memang butuh waktu cukup lama untuk menunggu lem yang digunakan kering.

"Pernah satu hari itu syuting adegan mata bengkak semua, makanya dipakai seharian. Dilepas kalau sudah pegel, capek," tutur Prilly.

3 of 3

Danur 3 Sunyaruri

Danur 3
Danur 3 (Instagram/prillylatuconsina96)

Danur 3 Sunyaruri sendiri berkisah tentang Risa yang kini sudah memiliki teman, bahkan kekasih. Risa yang menginginkan kehidupan normal, lantas mencoba menutup mata batinnya agar tak bisa berkomunikasi dengan Peter dkk. Hanya saja, ia tak sadar bahwa ada sesosok makhluk jahat mengincar Risa, yang bersembunyi di balik hujan deras yang tak kunjung usai.

Selain Prilly Latuconsina, Danur 3 Sunyaruri juga dibintangi oleh Rizky Nazar, Syifa Hadju,Umay Shahab, Stefhanie Zamora, Chicco Kurniawan, dan lainnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓