Film Joker Tak akan Bertempat di Dunia Batman

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 10 Sep 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 09 Okt 2019, 16:50 WIB
Joker (2019)

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara film Joker, Todd Phillips, akhirnya menjawab pertanyaan publik mengenai isu pertemuan Joker yang dimainkan Joaquin Phoenix dan Batman versi Robert Pattinson di film selanjutnya.

Disampaikan Variety, Senin (9/9/2019), sang sutradara Joker dengan tegas mengutarakan, "Tidak, pastinya tidak akan terjadi."

Namun, Todd Phillips membeberkan secara tersirat bahwa Joker bukanlah satu-satunya karakter penjahat dari komik DC yang akan difilmkan. Ia mengisyaratkan bahwa depannya akan ada lagi film serupa Joker dengan karakter penjahat lain.

"Anehnya, di Amerika Serikat, buku komik sudah seperti karya Shakespeare, kalian dapat membuat banyak versi Hamlet. Akan ada banyak Joker-Joker lagi, aku yakin, di masa depan," kata Phillips. 

2 of 2

Festival Film Venesia

Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros/ DC Entertainment via IMDb)

Baru-baru ini, film Joker menang besar dalam Festival Film Venesia. Film ini memenangi Golden Lion, penghargaan untuk Film Terbaik dalam perhelatan bergengsi yang berlangsung 28 Agustus hingga 7 September 2019 lalu.

Dilansir dari CNN, Selasa (10/9/2019), saat menerima penghargaan tertinggi di festival ini, Todd Phillips berterima kasih kepada Warner Bros karena mengizinkannya untuk keluar dari zona nyaman dan mengeksplorasi karakter Joker.

Kemenangan ini, tentu kian mengangkat nama Joker. Apalagi, penghargaan Golden Lion pada tahun-tahun sebelumnya dimenangkan oleh film-film sukses seperti Roma dan The Shape of Water.

Lanjutkan Membaca ↓