Sukses

Peringati Hari Batik, David Foster dan Yovie Widianto Konser di Candi Prambanan

David Foster dan Yovie Widianto akan mengenakan batik saat konser.

Liputan6.com, Jakarta - Dua komposer papan atas, David Foster dan juga Yovie Widianto, bakal tampil di Candi Prambanan, Yogyakarta, 5 Oktober mendatang. 'Duel' musisi berkelas ini ditampilkan dalam rangka untuk memperingati hari Batik Nasional. 

Batik Music Festival bakal menggabungkan tiga mahakarya yakni situs warisan Candi Prambanan, batik dan para musisi (David Foster dan Yovie Widianto) yang ikut serta. Nantinya, semua yang terlibat termasuk penonton festival, diwajibkan mengenakan batik.

"Bagaimana kita sebagai anak bangsa melakukan sebuah ikhtiar mengangkat batik supaya diakui di negeri sendiri. Kita mencoba untuk melakukan suatu pelegalisasian bahwa batik milik kita," kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers Batik Music Festival di Hadrock Cafe, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Nantinya, dua komposer papan atas itu akan tampil menghibur penonton. Mereka pun akan tampil dengan artis pendukungnya masing-masing.

"Konsep musiknya kali ini kita ingin mem-battle-kan antara dua musisi besar Indonesia dan musisi besar dunia. Dalam hal ini Yovie punya nama Yovie and His Friends dan David Foster and His Friends. Konsepnya battle, mereka sama-sama membawa line up artis," ujar Anas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artis Lainnya

Yovie Widianto dan juga David Foster tak sendirian. Mereka akan mengajak serta beberapa musisi seperti, Kahitna, Raisa, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian, Arsy Widianto, dan 5 Romeo. Beberapa musisi luar negeri juga akan ikut serta. 

"Nantinya saya bermain bersama teman-teman saya dan juga David Foster dengan teman-temannya tentunya pasti akan menyajikan musik yang terbaik," ujar Yovie Widianto.

 

3 dari 3 halaman

Tahunan

Batik Music Festival merupakan acara tahunan untuk memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. 

Salah satu tujuan penyelenggaraan Batik Music Festival ialah agar masyarakat Indonesia tetap menjaga kelestarian batik sebagai salah satu maha karya yang dimiliki bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.