Rocker Malaysia Amy Search Punya Bisnis Minuman dengan Nama Unik

Oleh Telni Rusmitantri pada 08 Sep 2019, 11:00 WIB
Amy Search

Liputan6.com, Jakarta Kerinduan publik Indonesia pada sosok Amy Search terbayarkan. Rocker asal Malaysia itu tampil sebagai komentator Golden Memories Asia 2019. Acara kompetisi menyanyi lagu-lagu jadul itu digelar Indosiar setiap malam mulai, Senin (2/9/2019).

Amy Search terlihat enjoy tampil memberikan komentar di kursi kebesaran bersama artis Indonesia lain seperti Iis Sugianto, Ruth Sahanaya, Soimah. "Suasananya memang membuat saya larut dan ikut gembira. Acaranya bagus," kata pria berambut gondrong ini saat ditemui di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, pekan lalu. 

Dalam kesempatan FB Live Intimate Interview itu, Amy Search bercerita tentang rasa bahagianya karena masyarakat Indonesia masih senang menerima dirnya. "Jadi memang lagu Isabella dan juga Cinta Kita itu ajaib. Sudah lewat puluhan tahun masih saja orang ingat saya," paparnya tentang 2 hit miliknya yang melegenda itu. 

2 of 3

Minuman Instan

Amy Search
Amy Search. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Amy bercerita tentang kesibukannya belakangan. Bukan hanya manggung di private event, tapi pria bersuai 61 tahun ini juga sibuk sebagai businessman. "Saya punya usaha minuman kopi dan teh tarik," katanya. 

Uniknya Amy membubuhkan minuman jualannya itu dengan sebutan unik: Phewiiit!. "Itu kata yang sering kita ucapkan di Malaysia untuk memuji perempuan cantik. Ada yang lewat di depan kita cantik, kita biasanya suit suit. Tapi karena saya tak bisa bersiul, jadi ya keluar kata 'Phewiiit!"," paparnya sambil tergelak. 

3 of 3

Bisnis Busana dan Punya Pesantren

Amy Search
Amy Search. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain minuman instan yang terdiri dari black coffee, pineapple coffee dan teh tarik, Amy juga memilik brand busana yang dilepas ke pasaran. "Ya, saya bikin busana panjang (muslim). Saya juga dirikan pesantren, sekolah," katanya.

Di mata Amy Search kegiatan dirinya sebagai musisi rock harus berjalan beriringan dengan aktivitas bermuatan religi. "Saya ingin hidup ini imbang. Ada bisnis untuk keluarga. Ada juga kegiatan untuk tabungan akhirat," ujarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓