Sukses

Rocker Malaysia Amy Search Punya Bisnis Minuman dengan Nama Unik

Amy Search bukan hanya sibuk manggung, tapi juga menjadi pengusaha, salah satunya produsen minuman kopi dan teh tarik.

Liputan6.com, Jakarta Kerinduan publik Indonesia pada sosok Amy Search terbayarkan. Rocker asal Malaysia itu tampil sebagai komentator Golden Memories Asia 2019. Acara kompetisi menyanyi lagu-lagu jadul itu digelar Indosiar setiap malam mulai, Senin (2/9/2019).

Amy Search terlihat enjoy tampil memberikan komentar di kursi kebesaran bersama artis Indonesia lain seperti Iis Sugianto, Ruth Sahanaya, Soimah. "Suasananya memang membuat saya larut dan ikut gembira. Acaranya bagus," kata pria berambut gondrong ini saat ditemui di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, pekan lalu. 

Dalam kesempatan FB Live Intimate Interview itu, Amy Search bercerita tentang rasa bahagianya karena masyarakat Indonesia masih senang menerima dirnya. "Jadi memang lagu Isabella dan juga Cinta Kita itu ajaib. Sudah lewat puluhan tahun masih saja orang ingat saya," paparnya tentang 2 hit miliknya yang melegenda itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minuman Instan

Amy bercerita tentang kesibukannya belakangan. Bukan hanya manggung di private event, tapi pria bersuai 61 tahun ini juga sibuk sebagai businessman. "Saya punya usaha minuman kopi dan teh tarik," katanya. 

Uniknya Amy membubuhkan minuman jualannya itu dengan sebutan unik: Phewiiit!. "Itu kata yang sering kita ucapkan di Malaysia untuk memuji perempuan cantik. Ada yang lewat di depan kita cantik, kita biasanya suit suit. Tapi karena saya tak bisa bersiul, jadi ya keluar kata 'Phewiiit!"," paparnya sambil tergelak. 

3 dari 3 halaman

Bisnis Busana dan Punya Pesantren

Selain minuman instan yang terdiri dari black coffee, pineapple coffee dan teh tarik, Amy juga memilik brand busana yang dilepas ke pasaran. "Ya, saya bikin busana panjang (muslim). Saya juga dirikan pesantren, sekolah," katanya.

Di mata Amy Search kegiatan dirinya sebagai musisi rock harus berjalan beriringan dengan aktivitas bermuatan religi. "Saya ingin hidup ini imbang. Ada bisnis untuk keluarga. Ada juga kegiatan untuk tabungan akhirat," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini