Jadi Aktor Termahal, Dwayne Johnson Antar Hobbs and Shaw Raih Rp 9,8 Triliun

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2019, 07:00 WIB
Hollywood Walk of Fame-Dwayne Johnson

Liputan6.com, Jakarta Sempalan film Fast and Furious, Hobbs and Shaw memuncaki box office dunia dengan membukukan pendapatan kotor 700 juta dolar AS atau sekitar Rp 9,8 triliun. Studio raksasa Universal Pictures menyampaikan kabar ini Jumat (6/9/2019) malam. 

Angka fantastis Rp 9,8 triliun itu didapat Hobbs and Shaw hanya dalam 4 minggu. Pencapaian ini membuat Hobbs and Shaw sejajar dengan Captain Marvel, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home yang sukses memimpin box office dalam waktu yang sama.

Mengutip data dari The Hollywood Reporter pekan ini, pendapatan kotor 700 juta dolar AS itu didapat dari dua area. Di Amerika Utara (AS dan Kanada), Hobbs and Shaw meraup 160,2 juta dolar AS (2,24 triliun rupiah). Di luar Amerika Utara, Hobbs and Shaw mendatangkan laba kotor 539,9 juta dolar AS (atau setara 7,558 triliun rupiah). Uang sebanyak itu membuat publik maklum jika Dwayne Johnson tahun ini dinobatkan sebagai aktor termahal sejagat. 

Forbes pada akhir Agustus lalu menyebut bintang Hobbs and Shaw, Dwayne Johnson sebagai aktor dengan bayaran tertinggi yakni 89,4 juta dolar AS (sekitar 1,273 triliun rupiah). Pendapatan ini dikumpulkan Dwayne Johnson sejak Juni tahun lalu hingga Juni 2019.

 

2 of 2

Rahasia Sukses

[Fimela] Fast and Furious: Hobbs and Shaw
Film Fast and Furious: Hobbs and Shaw. (Foto: imdb.com)

Sejumlah kritikus film menyebut, rahasia sukses Dwayne Johnson alias The Rock terletak pada kepekaannya memilih peran di film-film box office. Setahun terakhir, Dwayne Johnson diketahui terlibat di film laris seperti Skycraper, Hobbs and Show, dan Jumanji The Next Level yang akan rilis akhir tahun ini. 

Terkait kesuksesannya, aktor kelahiran 2 Mei 1972 ini menyebut kepentingan penonton adalah yang utama. “Audiens adaah yang utama. Apa yang diinginkan audiens saat pergi ke bioskop? Berikutnya, skenario terbaik seperti apa yang dapat kita buat untuk memenuhi ekspektasi mereka? Lalu apakah naskah itu dapat mengirim kebahagiaan buat penonton. Itu kuncinya,” ujar Dwayne Johnson ketika diwawancara Forbes tahun lalu.

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓