Sukses

Hamil 17 Minggu, Tika Bravani Tak Diizinkan Yoga dan Pilates

Tika Bravani hamil setelah sempat mengalami keguguran.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan aktor tampan Dimas Aditya pada 7 Agustus 2016, Tika Bravani kini tengah hamil. Sebelumnya, Tika Bravani pernah keguguran. Februari 2017, Tika Bravani mengaku keguguran saat usia kandungan baru enam minggu. Tak mau larut dalam kesedihan, Tika Bravani menyibukkan diri dengan syuting film dan sinetron. 

Bulan lalu tersiar kabar, Tika Bravani kembali hamil. Kala itu, ia enggan mengonfirmasi. Jumat (6/9/2019) kemarin, bintang film Hijab dan Soekarno: Indonesia Merdeka akhirnya buka suara lewat akun Instagram miliknya. Aktris kelahiran Denpasar, 17 Februari 1990 ini berbagi cerita soal kehamilannya yang sudah 17 minggu.

"Dokter saya tidak menyarankan yoga dan pilates di usia kandungan 17 minggu. Katanya, 4 persen bumil (ibu hamil -red) ada peluang kontraksi ketika selesai melakukan olahraga tersebut," tulis Tika Bravani menyertai fotonya di kolam renang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Renang

Dirinya mengunggah foto berenang mengenakan baju renang tertutup warna hitam dan kaca mata. Bagi Tika Bravani, angka 4 persen memang kecil namun tetap harus diantisipasi.  

"Kecil sih, tapi kalau kita jadi bagian 4 persen itu seram juga. Jadi yang paling aman menurutnya jalan pagi atau renang. Jangan lupa juga harus berjemur, karena sumber vitamin D saya tidak disarankan dari suplemen atau susu," ujar Tika Bravani.

Bukan berarti ibu hamil diminta berenang dan berjemur jam 12 siang. Karenanya, ibu hamil diminta bijaksana dalam menjaga kesehatan dan mengenali perubahan fisiknya selama hamil. Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini lantas menerima banyak pertanyaan terkait kehamilannya kali ini.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan

Salah satunya, meminta konfirmasi bahwa Tika Bravani hamil betulan. “Banyak yang nanya, ‘Mbak Tika beneran hamil? Atau di cerita aja?’ Dan saya belum konfirmasi. Jawabannya iya, alhamdulillah beneran. Bukan anak Bang Ojak, tapi anak suami beneran, ya,” beber Tika Bravani. 

Konfirmasi ini berbuah ucapan selamat dari sejumlah artis. Ibnu Jamil menulis, “Gagah kamu, Jon!” Angkie Yudistia menyelamati, “Selamat, Non sayang.” Tak ketinggalan musikus Ifa fachir menyatakan, “Yeay, congrats Bumil. Sehat-sehat terus, ya!” 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.