Elza Syarief Adukan Hotman Paris Show ke Dewan Pers

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 07 Sep 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2019, 11:00 WIB
Elza-Syarief-Diperiksa-KPK
Perbesar
Elza Syarief berjalan usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (17/4). Elza diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Miryam S Haryani terkait dugaan pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus korupsi e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Elza Syarief mengadukan Hotman Paris Show ke Dewan Pers, Jumat (6/9/2019). Laporan ini adalah buntut dari perseteruan Elza Syarief vs Nikita Mirzani di acara talkshow tersebut. 

Dari aduan itu, Elza Syarief berharap dewan pers akan menelaah apakah episode yang dimaksud memuat unsur pelanggaran kode etik ataukah tidak.

"Tujuan saya untuk melaporkan peristiwa yang memojokan saya dan tidak benar. Di situ juga akan membicarakan adakah pelanggaran kode etik. Itu kan pembicaraanya tertutup dan rahasia," ujar Elza Syarief saat ditemui di kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).

Bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Dewan Pers akan mendaklanjuti aduan yang dibuat pengacara kondang tersebut. Dari penelusuran itu nantinya akan diketahui siapa yang bersalah.

"Saya enggak tahu ini kesalahan produser atau siapa, biar aja ini menjadi penulusuran KPI, kan kalau HP yang dilempar itu terlepas bisa berbahaya," jelas Elza Syarief.

 

2 dari 2 halaman

Harga Diri

Nikita Mirzani dan Elza Syarief
Perbesar
[Foto: Instagram ]

Lebih lanjut, Elza Syarief merasa harga dirinya telah diinjak-injak oleh Nikita Mirzani. 

"Kalau semua perempuan ditanya pasti semua menangis. Dua puluh tahun saya menjaga prestige saya tapi tiba-tiba mau dihancurkan sama orang yang tidak sepadan dari umur dan attitude," ia menandaskan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓