Sukses

Masa Penahanan Galih Ginanjar Bisa Kembali Diperpanjang

Sempat beredar kabar bahwa Galih Ginanjar akan dibebaskan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Galih Ginanjar masih belum jelas. Buntut kasusnya dengan Fairuz A. Rafiq, Galih Ginanjar harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Sempat beredar kabar bahwa Galih Ginanjar akan dibebaskan dalam waktu dekat. Meskipun, berkas kasus Galih Ginanjar belum juga lengkap setelah melewati masa penahanan selama 40 hari. 

Namun, hal itu dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Argo mengatakan bahwa seandainya berkas tersebut belum lengkap, masa tahanan Galih Ginanjar bisa kembali diperpanjang.

"Kalau tanggal 9 berkas dinyatakan belum lengkap oleh jaksa, penyidik masih bisa perpanjang 30 hari," kata Argo Yuwono melalui pesan singkat pada Jumat (6/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membenarkan

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, juga membenarkan kemungkinan tersebut.

"Harusnya tanggal 9 selesai, tapi karena (yang) dibutuhkan sampai tanggal itu tidak terpenuhi, jadi bisa diperpanjang. Penyidik punya hak 120 hari untuk menahan tersangka. Sekarang kan baru dua bulan, terus 1 bulan, nah masih ada sisa lagi 30 hari," kata Rihat Hutabarat lewat sambungan telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini