Sukses

Coffee Baby, Percikan Cinta dari Abdul & The Coffee Theory

Seperti lagu-lagu Abdul & The Coffee Theory sebelumnya, Coffee Baby juga masih menceritakan kisah percintaan unik.

Liputan6.com, Jakarta - Grup jazz pop asal Jakarta, Abdul & The Coffee Theory baru saja mengeluarkan lagu barunya, “Coffee Baby”. Single anyar ini direkam melalui salah satu label musik terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Sama halnya dengan lagu-lagu Abdul & The Coffee Theory sebelumnya, “Coffee Baby” juga masih menceritakan kisah percintaan yang dikemas dengan unik. Sesuai dengan judulnya, lagu ini terinspirasi oleh kopi.

T.M. Abdullah Amin Anshari, sang vokalis yang akrab disapa Abdul, merupakan sosok di balik terciptanya lagu "Coffee Baby". Ia mengatakan bahwa lagu ini awalnya hendak dijadikan sebuah lagu tema produk kopi yang akan dirilisnya. Pada akhirnya, lagu ini dirilis ke dalam bentuk single.

Abdul menjelaskan bawah cerita yang ada di lirik lagu Abdul & The Coffee Theory ini ia tulis berdasarkan kisah nyata dengan istrinya. Menggunakan lirik dalam Bahasa Inggris, Abdul tetap memilih diksi yang ringan, mudah dipahami, serta gampang dimengerti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Istri

“Awalnya gua mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gua lagi marah karena sesuatu hal, lalu gua bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata “you need coffee baby”," terang Abdul dalam keterangan kepada wartawan, baru-baru ini.

"Akhirnya, dari situ gue berpikir kenapa enggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan,” lanjut Abdul.

Urusan suara, Abdul & The Coffee Theory sanggup menyajikan nada-nada yang chill untuk didengar. Lagu pop dengan pendekatan jazz memang telah menjadi senjata utama mereka pada karya-karya yang sudah diproduksi.

3 dari 3 halaman

Garda Terdepan

Kekuatan brass section ditambah perpaduan suara instrumen lain, menjadi penegas bahwa lagu ini diaransemen dengan sangat jeli. Bahkan bisa menghasilkan himpunan nada yang mudah didengar dan nyaman di telinga.

Sekali lagi, Abdul & The Coffee Theory membuktikan mereka ada di garda terdepan dalam menyuguhkan lagu-lagu terbaik di genrenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini