Sukses

Penyakit Kanker Usus Ibunda Kiki Farrel Kembali Muncul

Sakit kanker usus ibunda Kiki Farrel kembali kambuh pada April 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Kiki Farrel, Dahlia, kembali harus menjalani perawatan lantaran sakit kanker usus yang pernah dideritanya. Pada Juli 2019 lalu, ia harus dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

Sakit kanker usus ibunda Kiki Farrel kembali kambuh pada April lalu. Keluarga tak berpikir sakit lamanya kembali datang.

"Dikira sakit biasa tiba-tiba berdarah. Awalnya dikasih obat biasa, tapi nggak sembuh-sembuh. Akhirnya dicek lagi ternyata penyakit lamanya muncul lagi," kata Kiki Farrel, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Kiki Farrel tak berpikir mengenai sakit lama sang ibu karena wanita yang kerap disapa Mama Dahlia ini masih beraktivitas seperti biasa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda-Tanda

Padahal, diakui Kiki Farrel tanda-tanda kanker usus kembali menyerang tubuh sang ibunda sudah terlihat.

"Jadi tiap hari tuh BAB (Buang Air Besar) nya sakit. Bisa dua hari enggak BAB karena sakit. Tapi mama masih bisa aktivitas," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Terlambat

Kiki Farrel tak ingin membuat kesalahan untuk kedua kalinya, ia langsung bertindak. Mama Dahlia langsung menjalani kemoterapi.

Kini, kondisi Mama Dahlia sudah membaik dari sebelumnya. "Mama sudah bisa aktivitas di rumah, tapi untuk jalan-jalan keluar belum bisa," papar Kiki Farrel.

(Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.