Sukses

5 Fakta Jessica Chastain Pemeran Beverly Marsh di Film It Chapter 2

It Chapter 2 yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini masih menempatkan Beverly Marsh (Jessica Chastain) dan teman-temannya sebagai lakon utama.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah 27 tahun berlalu, badut pembawa malapetaka bernama Pennywise kembali beraksi di film It Chapter 2. It Chapter 2 yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini masih menempatkan Beverly Marsh (Jessica Chastain) dan teman-temannya sebagai lakon utama.

Bedanya, Beverly Marsh dan teman-temannya kini telah dewasa. Sebagian dari mereka berumah tangga.

Ingin mengenal Jessica Chastain lebih dekat? Sebelum menonton It Chapter 2, simak dulu lima fakta menarik Jessica Chastain yang kami rangkum dari berbagai sumber.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sarjana Pertama dalam Keluarga

Jessica Chastain merupakan satu dari lima bersaudara. Ia dibesarkan oleh ayah tiri, Michael Hastey, yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran. Ibunya, Jerri Renee Chastain, juru masak vegetarian untuk sebuah truk makanan.

Lahir di California, Amerika Serikat, pada 24 Maret 1977, Jessica Chastain merupakan anggota pertama dalam keluarga yang mengenyam pendidikan perguruan tinggi. Jessica Chastain alumni Sacramento City College dan American Academy of Dramatic Arts.

 

3 dari 6 halaman

2. Teman Sekamar Michelle Williams

Sebelum dikenal sebagai aktris layar lebar, ia ikut tur pementasan drama panggung Othello bersama mendiang aktor Phillip Seymour Hoffman. Pada masa muda, ia teman sekamar aktris Michelle Williams.

Uniknya, pada 2012 keduanya menjadi nomine Oscar. Jessica nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat The Help. Michelle Williams berjuang di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik via film My Week with Marylin.

Keduanya kalah. Jessica kalah dari rekannya, Octavia Spencer (The Help). Michelle ditundukkan Meryl Streep yang tampil gemilang di The Iron Lady.

 

4 dari 6 halaman

3. Merahasiakan umur

Jessica Chastain sudah tiga kali main film bersama aktor Jason Clarke, yakni di Texas Killing Fields (2011), Lawless (2012), dan Zero Dark Thirty (2012) yang mengantarnya meraih nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Oscars 2013.

Omong-omong soal main film, Jessica Chastain yang memulai karier lewat serial televisi ER, menolak membahas usia aslinya di muka publik. Jessica Chastain menyadari bahwa usia membatasi pilihan maupun tawaran peran yang diberikan para produser padanya.

 

5 dari 6 halaman

4. 4.500 Galon Darah Palsu

Salah satu adegan film It Chapter 2 memperlihatkan Beverly terkunci di kamar mandi lalu perlahan darah memenuhi ruangan itu. Tak mau mati konyol, Beverly berupaya keras meloloskan diri.

Jessica Chastain mengklaim adegan ini memecahkan rekor karena menghabiskan 4.500 galon darah palsu yang terbuat dari metil selulosa. Selama berjam-jam, ia direndam dan harus berenang di kubangan darah palsu.

“Darah itu merambat sampai ke hidung, telinga, dan membasahi mata saya. Itu menjijikkan!” seru Jessica Chastain ketika diwawancara  Vanity Fair, akhir Agustus lalu.

 

6 dari 6 halaman

5. Piano dan Ukulele

Dua kali dinominasikan di ajang Oscars, Jessica Chastain dikenal ulet mendalami peran. Saat dipercaya memerankan karakter Lucille Sharpe di film Crimson Peak (Guillermo Del Toro, 2015) misalnya, Jessica Chastain kursus main piano.

Ia pun memainkan semua lagu di adegan Crimson Peak, sendiri. Selain itu, Jessica Chastain terampil memainkan alat musik ukulele.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini