Sukses

Film It Chapter 2 Menghantui Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

It Chapter 2 mengisahkan 27 tahun setelah tragedi berdarah di film sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film anyar yang tayang di bioskop pekan ini, yakni It Chapter 2. Ini adalah sekuel dari film It yang dirilis dua tahun lalu. Dipoles berdasarkan buku fenomenal karya Stephen King, It Chapter 2 mengisahkan 27 tahun setelah tragedi berdarah di film sebelumnya.

It Chapter 2 disutradarai Andy Muschietti. Sejumlah bintang papan atas direkrut untuk memperkuat karakter versi dewasa di antaranya James McAvoy dan Jessica Chastain. 

Showbiz Liputan6.com menyajikan lima fakta menarik film It Chapter 2 untuk Anda. Selamat menyimak!

 

1. Manipulasi adegan

Para aktor cilik dari film pertama sempat diperbolehkan memilih pemeran karakter dewasa masing-masing untuk film kedua. Hanya Bill Hader dan Jessica Chastain yang benar-benar diwujudkan.

It Chapter 2 menampilkan sejumlah adegan kilas balik pada tahun 1989. Yang menarik, beberapa adegan yang melibatkan pemain cilik dari film pertama terpaksa dimanipulasi secara digital karena fisik mereka kini terlihat jauh lebih dewasa dibandingkan dengan film pertama. Hasilnya bisa Anda saksikan di bioskop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. James McAvoy Keseleo

Memerankan Bill Denbrough yang berprofesi sebagai penulis, James McAvoy punya cerita seru dari lokasi syuting. Ia cedera keseleo paha saat pengambilan adegan pertarungan dengan badut Pennywise.

Sebelum syuting, James McAvoy melakukan sejumlah persiapan di antaranya membaca ulang buku It sebagai pemain dewasa dan mengaku mengalami mimpi buruk.

“Saya bermimpi buruk tentang Pennywise yang tak pernah saya alami waktu kecil. Tapi ini penting karena sebagai aktor, saya harus memberikan background cerita di layar lebar,” ujar James ketika diwawancara ComicBook.

 

3. Jay Ryan Sang Badut Betulan

Salah satu kejutan di It Chapter 2, metamorfosis karakter Ben Hanscomm yang dulu gendut dan kerap jadi korban perundungan di sekolah, kini tampak tampan saat dewasa. Ben Hanscomm dewasa diperankan Jay Ryan yang ganteng dengan perut sixpack.

Rupanya, Jay Ryan pernah berprofesi sebagai badut sebelum karier aktingnya dimulai pada 1998. Jay Ryan mulai terjun ke dunia seni lewat peran kadet di serial televisi Young Hercules. Ia hanya tampil satu episode dan masih menggunakan nama Jay Bunyan.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Reuni Jessica Chastain

It Chapter 2 menjadi ajang reuni bagi Jessica Chastain, sutradara Andy Muschietti, dan produser Barbara Muschietti setelah film Mama (2013). Film ini juga jadi ajang reuni buat Jessica Chastain, Bill Hader, James McAvoy, dan Jess Weixler setelah trilogi The Disappearance of Eleanor Rigby.

September 2017, Andy menyebut Jessica Chastain adalah pilihan pertama untuk pemeran Beverly. Dua bulan kemudian, sang aktris menyatakan ketertarikan pada peran ini. Namun baru pada Februari 2018, Jessica Chastain resmi teken kontrak memperkuat It Chapter 2.

 

5. Proyeksi Laba Rp 1,5 Triliun

Dengan biaya produksi US$ 70 juta, atau sekitar Rp 980 miliar, It Chapter 2 diproyeksikan mampu membukukan laba kotor US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun pada akhir pekan pertama penayangan.

Merespons proyeksi ini, Andy ketika diwawancara awak media AS saat gala premier di Los Angeles, menjelaskan, “Film kedua ini lebih seram, dengan visual lebih luas, dan emosional. Yang terpenting ini tentang kehidupan manusia. Bukan film horor biasa. Film ini punya level komedi, pertautan emosi, maupun drama yang kuat. Saat Anda melihat kehidupan nyata, itu pula yang akan Anda temukan di film ini.”

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini