Sukses

Konser Iwan Fals, Panitia Wajib Bikin Kegiatan Tanam Pohon

Iwan Fals bakal menggelar konser bertajuk Karya Semesta.

Liputan6.com, Jakarta Nama besar Iwan Fals selalu menarik perhatian penggemarnya. Tak salah kalau akhirnya seorang promotor muda, Lisa Desila dari Reka Kreasi Production bakal membuat sebuah konser Iwan Fals bertajuk 'Karya Semesta' di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, 8 November 2019 mendatang.

Iwan Fals dengan lagu-lagunya memang dikenal sebagai musisi legendaris. Lagu-lagunya menginspirasi banyak orang baik kalangan tua maupun muda. 

"Saya tertarik untuk menggelar konser dengan Iwan Fals karena beliau sosok yang inspiratif. Beliau saya anggap bisa membawa kedamaian dan kesejukan pasca terbelahnya masyarakat dalam Pilpres kemarin. Jadi kami berharap konsernya nanti akan membawa kesejukan dan kebersamaan juga bisa menyatukan kita semua," ujar Lisa Desila saat jumpa pers di Pasar Alam Vida, Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Dalam kesempatan itu, konser eksklusif Iwan Fals juga akan dijadikan sebagai ajang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap lingkungan.

[bacajuga:Baca Juga](4052500 4052459 4048830

"Sosok Iwan Fals yang kita tahu juga peduli terhadap masalah masalah sosial, termasuk peduli terhadap lingkungan alam. Jadi beliau saya anggap orang yang pas untuk memberi message  kepada masyarakat luas. makanya sebelum konser ini kita akan ada serangkaian  kegiatan positif, salah satunya  menanam pohon, agar alam kita tetap lestari," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Konser

Iwan Fals sendiri sepakat untuk ikut ambil bagian dalam konser ini karena pihak penyelenggara mau terlibat aktif dalam acara yang peduli terhadap lingkungan hidup. Pihak Iwan Fals mensyaratkan harus ada aktivitas sosial, salah satunya adalah menanam pohon.

"Terus terang, kita ini hidup bersama alam jadi tak ada alasan untuk merusak alam,  kita wajib menjaga alam kita yang katanya menjadi paru-paru dunia ini. Jadi saya pikir menanam pohon bisa menjadi salah satu cara kita melestarikan dan menjaga alam," ujar Iwan Fals.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Edukatif

Tidak seperti konser-konser pada umumnya, Konser Karya Semesta ini dikemas dengan sangat edukatif, selain diawali dengan rangkaian kegiatan seperti menanam pohon, dalam konsernya nanti Iwan Fals juga mengajak para fansnya, serta semua penonton yang hadir untuk menjaga kebersihan.

"Konser ini kita kemas penuh dengan pesan, selain menanam pohon yang kita lakukan hari ini, saya juga akan mengajak para penonton yang hadir untuk menjaga kebersihan. Jadi usai konser nanti saya minta semua penonton tak meninggalkan sampah apapun, jadi kita punguti secara bersama sama," ujar Iwan Fals.

Ketika ditanya  soal lagu lagu apa saja yang akan dibawakan nanti, Iwan Fals menjelaskan,"Saya sudah persiapkan beberapa  lagu tentang alam, di antaranya ‘Isi rimba’,  ‘Tanam siram’ dan tentunya lagu-lagu cinta juga. Itu penting kalau kita nggak punya cinta gimana pohon bisa tumbuh. Tapi ada juga mungkin nanti lagu Bento dan lain-lain," pungkas Iwan Fals.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini