Sukses

Sudah Minta Maaf, Ria Ricis Masih Diminta Hapus Video Makan Gurita Hidup

Ria Ricis telah memberikan klarifikasi melalui unggahan di Instagram Story-nya terkait video memakan gurita hidup-hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis beberapa waktu lalu tersandung masalah. Video di YouTube-nya yang berjudul "PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! MUKBANG KOREA Tersiksa" banyak menuai kritik. Salah satunya adalah dari Garda Satwa Foundation.

Terkait hal tersebut, Ria Ricis telah memberikan klarifikasi melalui unggahan di Instagram Story-nya. Sayangnya, klarifikasi dari Ria Ricis  dirasa masih belum cukup. 

"Klarifikasi dari story @riaricis1795 tidak seperti yang kami inginkan. Jika memang Gurita yang dia makan sudah mati, mengapa dia jadikan judul videonya “Makan Gurita Hidup”? Biar apa? Jika memang gurita mati yang dimakan, tulislah apa adanya," tulis Garda Satwa Indonesia melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (31/8/2019).

"Jika ada orang yang mencontoh memakan gurita hidup karena melihat judul yang @riaricis1795 berikan, apa @riaricis1795 mau bertanggung jawab jika jatuh korban?" lanjutnya.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihapus

Malahan, pihak Garda Satwa Indonesia meminta agar video tersebut dihapus. Atau paling tidak Ria Ricis mengubah judulnya. Karena dikhawatirkan video tersebut justru membuat orang lain melakukan hal yang sama. Saat ini, video tersebut masih bisa diakses di kanal YouTube-nya, Ria Ricis menonaktifkan kolom komentar video tersebut. 

"Lebih baik video dihapus atau sejak awal dikasih disclaimer bukannya menipu masyarakat dengan judul yang tidak sesuai. Kritik yang kami berikan ini membangun anda supaya lebih aware dengan sekililing anda, karena anda seorang influencer. Bijaksanalah!" tutup akun Garda Satwa Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.