Sukses

Pesawat Bermasalah, Pentagon Tak Jadi Meninggalkan Indonesia

Pentagon seharusnya meninggalkan Jakarta pada Minggu (1/9/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta Pentagon baru saja melangsungkan konser bertajuk "Prism" di The Kasablanka Hotel, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/8/2019) malam. Hui dkk dijadwalkan meninggalkan Jakarta pada Minggu (1/9/2019) pukul 23.45 WIB. Namun, hal yang tidak terduga terjadi.

Pesawat yang ditumpangi oleh Pentagon dengan tujuan Bandara Incheon, Korea Selatan, mengalami masalah. Pendingin udara di dalam pesawat memiliki kendala. Hal tersebut mengakibatkan pesawat batal lepas landas setelah sekitar satu jam.

Dalam laporan yang sebelumnya beredar di media, disebutkan ada kondisi darurat mengenai kesehatan seseorang, yang membuat Pentagon kembali ke Jakarta. 

Menanggapi insiden tersebut, agensi dari Pentagon, Cube Entertainment, memberikan klarifikasi. Dikutip dari Soompi, Cube Entertainment memastikan keselamatan para personel Pentagon.

“Ketika Pentagon kembali dari Indonesia pada 1 September setelah konser, terdapat masalah dengan pesawat yang kami tumpangi. Para personel Pentagon saat ini dalam keadaan aman dan sehat. Pentagon saat ini berada di Jakarta." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Besok

Sementara itu, Pentagon dijadwalkan menghadiri konser mereka di Toronto, Kanada pada 3 September besok. Terkait permasalahan penerbangan yang sedang terjadi, Cube Entertainment berupaya mencari alternatif penerbangan lain.

"Kami sedang mencari berbagai opsi penerbangan untuk memastikan tidak ada masalah dengan jadwal Pentagon."

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.