Sukses

Playmobil The Movie Tayang di Bioskop, Simak 5 Fakta Menariknya

Playmobil The Movie berpusat pada hubungan Marla dan Charlie setelah orang tuanya meninggal akibat kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film anyar yang rilis di bioskop akhir bulan lalu adalah Playmobil The Movie. Sejumlah penyanyi dan aktor papan atas Hollywood bergabung untuk mengiri suara tokoh-tokoh di Playmobil The Movie. Di antaranya Meghan Trainor, Adam Lambert, dan Daniel Radcliffe.

Cerita Playmobil The Movie berpusat pada hubungan adik beradik Marla (Anya Taylor-Joy) dan Charlie (Gabriel Bateman) setelah orang tuanya meninggal akibat kecelakaan.

Berencana menonton Playmobil The Movie?

Sebelum ke bioskop, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perayaan 45 tahun

Playmobil The Movie dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-45 mainan asal Jerman, Playmobil. Playmobil sendiri didirikan Hans Beck yang kini digelari Bapak Playmobil yang meninggal pada 2009.

Hans Beck memulai karier dengan menjadi perancang kabinet dan model pesawat untuk perusahaan Horst Brandstatter.

Pemilik perusahaan lantas menantang Hans Beck mengembangkan figur mainan ramah anak. Hans Beck butuh waktu tiga tahun (1971-1974) untuk melahirkan Playmobil. Kini, Playmobil mendunia.

3 dari 6 halaman

Debut bagi 3 Aktor

Playmobil The Movie debut pengisian suara untuk film animasi bagi Anya Taylor-Joy, Gabriel Bateman, dan Daniel Radcliffe. Di film ini, Daniel Radcliffe memerankan Rex Dasher. Tokoh ini membuat Daniel memaknai kembali sosok pahlawan di hidupnya.

“Ada banyak pahlawan dalam hidup saya. Saya harus bilang, orang tua adalah pahlawan. Teman-teman saya yang menjadi partner kerja di film maupun seni pertunjukan memperlihatkan kontribusi besar sebagai pahlawan. Juga sejumlah aktor yang pernah tampil bareng saya di film. Salah satunya, Gary Oldman,” beri tahu Daniel Radcliffe ketika diwawancara NatgeoKids, baru-baru ini.

4 dari 6 halaman

Disutradarai mantan karyawan Disney

Playmobil The Movie merupakan debut penyutradaraan dari Lino DiSalvo setelah selama 17 tahun memperkuat divisi animasi perusahaan raksasa Disney.

Semula, Playmobil The Movie direncanakan menjadi trilogi oleh sutradara sekaligus penulis naskah Bob Persichetti. Proyek ini dipresentasikan ke pihak Sony Pictures Animation.

Meski tertarik dan berusaha memberi lampu hijau untuk proyek ini, Bob Persichetti malah ditawari menggarap film animasi Spider-Man Into the Spider-Verse yang kemudian meraih Piala Oscar.

5 dari 6 halaman

Lagu Meghan Trainor dan Adam Lambert

Penyanyi peraih Grammy Award, Meghan Trainor, mengisi suara karakter Fairy Godmother. Ini bukan kali pertama bagi Meghan menyumbang suara di produksi layar lebar.

Pelantun “All About That Bass” pernah mengisi suara di film Smurfs The Lost Village, dua tahun silam. Tak hanya mengisi suara dalam Playmobil The Movie, Meghan Trainor berkolaborasi dengan alumni American Idol, Adam Lambert, meracik dua lagu tema film ini. Kedua lagu itu yakni “Run Like the River” dan “Give the People What They Want.”

6 dari 6 halaman

Biaya produksi Rp 1,1 triliun

Pada Februari 2016, sineas Lino DiSalvo secara resmi ditunjuk sebagai sutradara film ini. Playmobil The Movie kemudian diproyeksikan menyapa bioskop pada Desember 2017.

Sayang, sejumlah kendala membuat proyek dengan biaya produksi mencapai 75 juta dolar AS (sekitar 1,1 triliun rupiah ini) mundur. Playmobil The Movie dirilis di Inggris dan Prancis awal Agutus 2019.

Di AS, film ini mendapat kritik negatif para pemerhati film. Akibatnya, performa Playmobil The Movie di tangga box office AS kurang kinclong. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.