Sukses

Film Sultan Agung Karya Hanung Bramantyo Raih Penghargaan di Rusia

Kabar bahagia itu disampaikan Hanung Bramantyo di akun Instagram miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini kebahagiaan Hanung Bramantyo berlipat. Film terbarunya, Bumi Manusia, meraih sejuta penonton lebih. Karya Hanung Bramantyo sebelumnya, Sultan Agung: Tahta Perjuangan Cinta, mendapat penghargaan dari salah satu festival film di Rusia.

Kabar bahagia itu disampaikan Hanung Bramantyo di akun Instagram miliknya, Sabtu (31/8/2019) siang. Hanung Bramantyo mengunggah dua foto. Pertama, foto plakat penghargaan dari Rusia. Kedua, foto poster film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta versi lukisan.

“Baru dapat kabar kalau film Sultan Agung versi Director’s Cut (bukan versi bioskop) mendapatkan Special Prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia,” beri tahu Hanung Bramantyo.

Ia lantas berterima kasih kepada sejumlah pemain dan kru yang menghidupkan kisah Raja Kerajaan Mataram ini. “Terima kasih untuk semua pemain yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu,” imbuh suami Zaskia Adya Mecca itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Ucapan Selamat

Dalam hitungan menit, ratusan warganet mengirim tanda hati. Sejumlah selebritas, khususnya pemain Sultan Agung: Tahta Perjuangan Cinta, menyelamati pencapaian Hanung Bramantyo.

Adinia Wirasti, misalnya. Pemeran Lembayung itu mengirim emoji hati berwarna hitam. Lukman Sardi, pemeran Tumenggung Notoprojo,  juga tak mau ketinggalan. “Selamat, Bro!” ujar Lukman ringkas.

3 dari 3 halaman

Peraihan

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta versi bioskop telah tayang tahun lalu. Gagal mencetak box office, tapi meraih enam nominasi Piala Citra, termasuk Film Terbaik. Di Festival Film Bandung, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta diganjar empat piala, termasuk untuk Film Bioskop Terpuji.

Di ajang Piala Maya 2019, film ini menang di kategori Pemeran Pendukung Pria Terpilih, Marthino Lio. Sutradara Hanung Bramantyo sendiri mendapat penghargaan Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini