Ifan Seventeen Ungkap Pengalaman Mistis Saat Manggung

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 01 Sep 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Sep 2019, 21:00 WIB
Ifan Seventeen

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen kembali bangkit di dunia musik setelah bencana Tsunami Banten di Tanjung Lesung pada akhir tahun lalu. Malapetaka ini, membuat tiga personel Seventeen lain dan beberapa kru tewas.

Kejadian memilukan yang juga merenggut nyawa istri Ifan Seventeen itu, tak membuat sang vokalis enggan membahas kenangannya bersama ketiga mendiang personel Seventeen lainnya, Herman, Bani, dan Andi.

Ifan Seventeen bahkan sempat menyampaikan pengalaman mistisnya sewaktu masih sering tampil bersama ketiga rekannya di Seventeen. Ifan menyampaikannya saat menjadi tamu di channel YouTube Ria Ricis.

Saat itu, Ifan dan para personel Seventeen manggung di sebuah pulau, yang tidak disebutkan lokasi persisnya. Mereka mendapat jadwal pada malam hari. Ifan pun mengaku bahwa setelah naik ke atas panggung, ia melihat para penonton yang jumlahnya terlampau banyak. Usai tampil, barulah ia merasakan keganjilan. 

2 dari 3 halaman

Mendadak Sepi

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi waktu itu Seventeen manggung yang nonton ramai banget, malam-malam. Ibaratnya penontonnya puluhan ribu, gitu. Terus, selesai manggung, kita ke belakang langsung jalan pergi naik mobil. Itu ternyata langsung sepi. Langsung sepi saja gitu," kata Ifan dalam rekaman tersebut.

Tak lama setelah manggung, Ifan bertanya kepada salah satu panitia acara perihal jumlah penduduk di pulau tersebut. Alangkah terkejutnya Ifan setelah mengetahui bahwa jumlah penduduk di pulau tersebut lebih sedikit dari yang ia lihat sewaktu manggung.

3 dari 3 halaman

Tak Sampai 2 Ribu Orang

Ifan Seventeen (Foto: Instagram)
Ifan Seventeen (Foto: Instagram)

"Terus aku nanya 'Mas penduduk di pulau ini berapa? Dia bilang penduduknya itu enggak sampai 2 ribu orang. Sedangkan yang nonton itu puluhan ribu. Seolah-olah itu kayak ada orang lain gitu, makhluk lain yang menonton pertunjukan itu," ungkap Ifan Seventeen.

Kisah tersebut mendapat tanggapan lain dari Ria Ricis. "Antara seram sama lucu. Masa setan nonton konser. Itu setan apa?" kata Ria Ricis kepada Ifan.

Lanjutkan Membaca ↓