Siap-Siap, Westlife Gelar Konser di Semarang Malam Ini

Oleh Hernowo Anggie pada 01 Sep 2019, 16:30 WIB
[Fimela] Konser Westlife 2019 di Jakarta

Liputan6.com, Semarang - Bukan cuma Candi Borobudur yang disambangi Westlife untuk melanjutkan rangkaian konsernya di Indonesia. Boyband asal Irlandia tersebut juga bakal mampir ke Semarang, Jawa Tengah.

Westlife yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan, bakal menyapa penggemarnya di Kuil Sam Poo Kong, Semarang, pada Minggu (1/9/2019) malam ini.

Penampilan di kuil Sam Poo Kong menjadi yang pertama bagi Westlife. Bangunan bersejarah yang telah berdiri sejak lama, juga menjadikan Westlife sebagai musisi pertama yang menggelar konser di tempat itu.

“Yang pasti informasi soal Westlife konser di kuil Sam Poo Kong juga dianggap kabar baik oleh warga Semarang,” ucap CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, selaku promotor konser Westlife di Semarang, Minggu (1/9/2019).

Tak hanya mencetak sejarah, diakui Anas, konser Westlife yang digarap Rajawali Indonesia bersama Bank Jateng, juga sekaligus membanggakan bagi masyarakat Jawa Tengah.

2 of 3

Destinasi Bersejarah

Konser Westlife Ajak Penonton Bernostalgia
Personel Westlife tampil dalam konser "Westlife - TheTwentyTour 2019" di ICE BSD, Tangerang, Selasa (6/8/2019). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Anas mengatakan, sejak lama kuil Sam Poo Kong dijadikan sebagai destinasi bersejarah yang amat dibanggakan Provinsi Jawa Tengah. Ditambah lagi, kata dia, kuil yang sempat menjadi persinggahan Laksamana Cheng Ho tersebut telah memberi banyak manfaat positif bagi masyarakat.

“Mereka (masyarakat Semarang) sudah tidak sabar menunggu tempat yang bersejarah ini akan lebih indah ketika berpadu dengan musik-musik terbaik yang dimiliki Westlife,” dia menuturkan.

3 of 3

Catatan Sejarah

Westlife Konser The Twenty Tour Borobudur Symphony di Candi Borobudur Jawa Tengah (foto by Bambang E Ros)
Konser Westlife The Twenty Tour Borobudur Symphony di Candi Borobudur Jawa Tengah (foto by Bambang E Ros)

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Ia mengatakan, konser Westlife di kuil Sam Poo Kong akan membuat masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, memiliki catatan sejarah baru dalam karier bermusik Westlife.

“Karena Semarang telah menjadi bagian dari digelarnya tur dunia Westlife. Jelas ini hal yang membanggakan dan pantas mendapat apresiasi dari masyarakat di Jawa Tengah,” dia menguraikan.

 

Lanjutkan Membaca ↓