Sukses

Siap-Siap, Westlife Gelar Konser di Semarang Malam Ini

Penampilan di kuil Sam Poo Kong menjadi yang pertama bagi Westlife.

Liputan6.com, Semarang - Bukan cuma Candi Borobudur yang disambangi Westlife untuk melanjutkan rangkaian konsernya di Indonesia. Boyband asal Irlandia tersebut juga bakal mampir ke Semarang, Jawa Tengah.

Westlife yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan, bakal menyapa penggemarnya di Kuil Sam Poo Kong, Semarang, pada Minggu (1/9/2019) malam ini.

Penampilan di kuil Sam Poo Kong menjadi yang pertama bagi Westlife. Bangunan bersejarah yang telah berdiri sejak lama, juga menjadikan Westlife sebagai musisi pertama yang menggelar konser di tempat itu.

“Yang pasti informasi soal Westlife konser di kuil Sam Poo Kong juga dianggap kabar baik oleh warga Semarang,” ucap CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, selaku promotor konser Westlife di Semarang, Minggu (1/9/2019).

Tak hanya mencetak sejarah, diakui Anas, konser Westlife yang digarap Rajawali Indonesia bersama Bank Jateng, juga sekaligus membanggakan bagi masyarakat Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Destinasi Bersejarah

Anas mengatakan, sejak lama kuil Sam Poo Kong dijadikan sebagai destinasi bersejarah yang amat dibanggakan Provinsi Jawa Tengah. Ditambah lagi, kata dia, kuil yang sempat menjadi persinggahan Laksamana Cheng Ho tersebut telah memberi banyak manfaat positif bagi masyarakat.

“Mereka (masyarakat Semarang) sudah tidak sabar menunggu tempat yang bersejarah ini akan lebih indah ketika berpadu dengan musik-musik terbaik yang dimiliki Westlife,” dia menuturkan.

3 dari 3 halaman

Catatan Sejarah

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Ia mengatakan, konser Westlife di kuil Sam Poo Kong akan membuat masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, memiliki catatan sejarah baru dalam karier bermusik Westlife.

“Karena Semarang telah menjadi bagian dari digelarnya tur dunia Westlife. Jelas ini hal yang membanggakan dan pantas mendapat apresiasi dari masyarakat di Jawa Tengah,” dia menguraikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.