Tak Lagi di NOAH, Uki Kautsar Kini Sibuk Berjualan Pakaian

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 01 Sep 2019, 18:00 WIB
Uki NOAH (Foto: Instagram/@uki_kautsar)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memutuskan hengkang dari band NOAH pada awal Agustus lalu, Mohamad Kautsar alias Uki Kautsar telah memiliki kesibukan baru. Kini, ia sedang merintis bisnis pakaian bersama istrinya, Metha Yunatria.

Uki Kautsar dan sang istri bahkan menggunakan merek dagang mereka sendiri, EMKA, yang sempat dijual dalam acara Muslim Lifefest di Jakarta Convention Center (JCC) dari 30 Agustus sampai 1 September 2019.

Kegiatan Uki selama berdagang terlihat dalam video yang diunggah melalui Instagram @uki_kautsar. Di situ, Uki sangat berbeda dari penampilannya selama masih jadi personel Noah. Ia tampak memakai kopiah hitam, sementara janggut tebal menghiasi dagunya.

Uki Kautsar terlihat berbicara dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Ia pun diberi berbagai nasihat oleh Ustaz Syafiq. "Perjalanan menuju Allah ini enggak mudah ya, penuh dengan tantangan. Kalau kita enggak sabar, ya enggak akan pernah sampai," ujar Ustaz Syafiq dalam video yang diunggah Minggu (1/9/2019). 

2 of 3

Membawa Amal

Uki Kautsar eks Noah
Uki Kautsar mantan personel NOAH. (Instagram @uki_kautsar)

"Pada akhirnya semua yang kita miliki, semua yang kita tumpuk akan kita tinggal semua. Tinggal amal yang akan kita bawa, insyaAllah," lanjut Ustaz Syafiq kepada Uki.

Ustaz Syafiq pun mendoakan keberhasilan Uki dalam merintis usaha bersama istrinya ini. "Mudah mudahan usaha ini membawa berkah, jadi kebaikan buat keluarga dan juga membawa kebahagiaan," pesannya.

3 of 3

Tanggapan Uki

Potret Uki Eks Noah yang Mulai Berhijrah
Uki Eks Noah. (Liputan6.com/IG/@noah_site)

Mendengar nasihat dari Ustaz Syafiq, Uki yang sedari tadi menyimak, langsung mengaminkan doa dari Ustaz Syafiq. "Amin, mudah-mudahan, insyaAllah," Uki menanggapi.

Alasan Uki keluar dari NOAH memang masih belum disebutkan secara gamblang. Isu yang beredar adalah keluarnya Uki dikarenakan ia ingin mendalami ajaran agama.

Awalnya, kabar hengkangnya Uki dari NOAH merebak saat ia tak menghadiri sejumlah aktivitas bersama band yang dibesut oleh Ariel itu. Akhirnya bulan lalu, Uki secara terbuka mengabarkan bahwa ia pamit dari NOAH.

Lanjutkan Membaca ↓