Sukses

Usai Nyanyi di Istana Merdeka, Andrea Turk Gelar Konser Perpisahan

Andrea Turk menggelar konser perpisahan Intimate yang hasilnya untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Andrea Turk belakangan ini menjadi sorotan masyarakat setelah menyanyikan lagu "Tanah Airku" dalam HUT ke-74 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2019 lalu.

Cicit buyut WR Soepratman ini mendapat apresiasi setelah menyuguhkan vokalnya yang merdu. Namun baru saja mendapatkan sambutan hangat, pada Jumat (30/8/2019), Andrea Turk justru menggelar show case perpisahan.

Konser perpisahan ini digelar oleh Andrea Turk karena ia harus mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Konser tersebut berlangsung di Soehanna Hall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, malam ini, pukul 21.00 WIB.

“InsyaAllah sudah 90 persen selesai, 10 persennya saat konser,” ucap Andrea Turk kepada wartawan di Soehanna Hall, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebut Semalaman

"Kurang lebih dua bulan (persiapan), benar-benar 'SKS (sistem kebut semalam)' banget. Kebetulan Andrea teman-temannya baik-baik, semua membantu, alhamdulillah hari ini bisa terjadi," kata putri sulung dari dua bersaudara itu.

Konser tunggal perdana Andrea Turk bertajuk Intimate Concert: Andrea Turk and Gigantics ini, menjadi penanda Andrea Turk berpamitan sebelum mengenyam kuliah di California Institute of the Arts (CalArts) di Santa Clarita, California. Konser ini juga dihadiri pihak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

"Semua karya sendiri tapi ada satu lagu Indonesia yang Andrea bawakan, kepada anak YKAKI yang penulisnya Melia Emmy, pendiri Help Indonesia yang sempat kolaborasi bareng aplikasinya sebagai brand ambassador. Sempat bantu Help dengan charity concert beri makanan kepada yang membutuhkan. Judulnya (yang akan dibawakan) 'Tiada Perbedaan'," kata Andrea Turk.

3 dari 3 halaman

Tentang Self-Love

Andrea pun tak hanya akan membawakan lagu tentang cinta dalam konsernya. "Kebanyakan lagu-lagu Andrea seperti self-love, pencarian jati diri," kata penyanyi berusia 19 tahun itu.

Andrea Turk berangkat ke California, Amerika Serikat, pada bulan September. Rencananya, penyanyi yang juga ingin serius di bidang produser dan songwriting ini bakal belajar selama empat tahun untuk berkonsentrasi di bidang musik gamelan di CalArts (California Institute of the Arts), di Santa Clarita, California.

Dalam konsernya, Andrea membawakan sekitar 16 lagu seperti 'Outsider', 'Garden', 'With you', 'Tiada Perbedaan', 'Outer Space', 'Karma', 'Who We Are' dan 'Young'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini