Sukses

Westlife: Candi Borobudur Menakjubkan!

Keindahan Candi Borobudur rupanya memantik penampilan Westlife lebih atraktif selama dua jam di atas panggung.

Liputan6.com, Magelang - Westlife menambah panjang deretan musisi dunia yang manggung di Pelataran Candi Borobudur. Sebelumnya, ada Mariah Carey dan Yanni yang juga tampil di Candi Borobudur.

Westlife pun mengakui, tampil di Candi Borobudur merupakan kesempatan terbaik yang pernah mereka dapatkan selama 20 tahun bermusik. Candi Borobudur, menurut Westlife, merupakan tempat yang menakjubkan.

Hal tersebut diutarakan Westlife saat tampil di konser bertajuk Westlife "The Twenty Tour Borobudur Symphony" di Pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2019) malam.

“Ini pertama kali kami tampil di Borobudur. Ini bangunan yang mengagumkan,” kata Shane Filan, personel Westlife, di atas panggung konser.

Keindahan Candi Borobudur rupanya memantik penampilan Westlife selama dua jam berada di atas panggung. Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan dan Nicky Byrne tampil lebih aktraktif, berbeda dengan penampilan mereka saat tampil di Jakarta dan Palembang.

“Saat kami kembali ke Irlandia, kami akan selalu mengingat tempat bersejarah ini,” sambung Nicky Byrne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ala Rockstar

Westlife membuka penampilan mereka di Candi Borobudur dengan membawakan lagu “Hello My Love”, “Swear It Again”, “What About Now” dan “My Love”.

Keempat personel Westlife memberikan penampilan maksimal di atas panggung. Mereka amat menikmati antusiasme delapan ribu penonton yang memadati arena konser di Candi Borobudur.

“Senang bisa berada di sini. Kalian menyambut kami dengan sangat baik,” kata Shane Filan, personel Westlife yang sering bolak balik ke Indonesia untuk mempromosikan album solo. 

Westlife memanjakan penonton dengan sejumlah atraksi di atas panggung. Dari tata koreografi, trailer animasi hinggal profil para personel yang diputar di background bernuansa artistik. Hingga penampilan spesial menyuguhkan lagu-lagu band Queen.

Dengan penampilan ala rockstar, Westlife membawakan lagu-lagu hits Queen seperti: “Another One Bites the Dust”, “Radio Gaga”, “I Want To Break Free”, “Somebody To Love” hingga “We Are The Champions”.

3 dari 3 halaman

Salam Perpisahan

Setlist lagu-lagu Westlife memang tak banyak berubah dari yang ditampilkan di konser Twenty Tour di sejumlah negara, termasuk dua kota sebelumnya di Indonesia. Perbedaan paling mencolok, ketika mengetahui para personel Westlife menikmati pertunjukan di area Candi Prambanan.

Senyum merekah, aksi jingkrak jingkrak, swafoto, merekam penonton melalui Instagram Stories, chit chat dari atas panggung, hingga memanggil salah satu penonton untuk bergabung menyanyi bersama, seolah menjadi isyarat bahwa Shane Filan Cs menikmati konser yang dianggap mereka tak biasa.

Menutup konser, Westlife melantunkan lagu “Flying Without Wings” dan “World Of Our Own” sebagai tanda sukacita terhadap antusiasme penonton di Candi Borobudur.

 “We love you Indonesia, we love you Borobudur,” Mark Feehily menyampaikan salam perpisahan sebelum turun panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.