Sukses

Pernikahan Rina Nose Ditunda, Apa Penyebabnya?

Rina Nose mengaku tak jadi menikah September 2019, namun ia memastikan Oktober sebagai bulan pernikahan dengan alasan kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari Rina Nose. Rencana pernikahan Rina Nose dengan Josscy Vallazza Aartsen yang sedianya dihelat September 2019 di Belanda, terpaksa ditunda.

Dikonfirmasi soal ini, Rina Nose membenarkan. Dalam sesi wawancara dengan awak media di Jakarta baru-baru ini yang juga diunggah oleh sebuah akun gosip, Rina Nose buka kartu soal penyebab tertundanya pernikahan. Rina Nose menegaskan pernikahannya ditunda, bukan dibatalkan.

“Sepertinya kami harus mengundur pernikahan kami, tanggalnya, bulannya harus mundur satu bulan. Di bulan Oktober. Karena tadinya mau mengejar September,” demikian Rina Nose mengklarifikasi.

Artis kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 ini memastikan Oktober sebagai bulan pernikahan dengan alasan kuat. “Kalau enggak Oktober, makin November atau Desember, makin dingin tuh (cuaca) di (Belanda) sana,” sambung pemilik single “Cinta Kita”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Drama

Terkait pernikahan yang tertunda, Rina Nose tak mau mendramatisasi keadaan. Menurutnya masalah atau kendala selalu datang tanpa diminta.

“Kalau kendala mah ada saja, jadi ya diselesaikan saja. Dan ternyata selesai juga,” urainya.

Rina Nose menyebut tertundanya pernikahan berawal dari dokumen perjalanan yang harus dilengkapi dengan sejumlah surat. Satu per satu surat penunjang harus dikumpulkan lalu diterjemahkan.

 

3 dari 3 halaman

Proses Legalisasi Tertahan 

Rina Nose memperkirakan proses melengkapi dan menerjemahkan bisa tuntas dalam sepekan.

“(Dalam bayangan saya) seminggu juga kelar atau 10 harilah, ternyata lebih dari itu. Kemarin sempat menunggu lama untuk proses legalisasi dokumen di kementerian dan kedutaan. Kemarin itu proses legalisasi sempat tertahan di kedutaan,” Rina Nose mengakui.

Ia menambahkan, “Baru selesai hari ini (jelang akhir pekan ini). Kalau selesainya dua minggu lalu, sih seharusnya saya sudah dapat jadwal wawancara dengan pihak kedutaan Belanda.” Disinggung soal tanggal dan tempat menikah, Rina Nose enggan membocorkan.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini