Sukses

Ini Alasan Komika McDanny dan Reno Fenady Gunakan Narkoba

McDanny dan Reno Fenady diamankan terkait masalah kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Liputan6.com, Jakarta - Komika McDanny dan Reno Fenady ditangkap Polresta Tangerang di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019). Keduanya diamankan terkait masalah kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Ketika mengamankan McDanny dan Reno Fenady, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,97 gram, beserta alat isapnya. Keduanya pun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

"Kami pantau kos-kosan mereka. Akhirnya ditemukan RN dan DN yang merupakan publik figur. Kemudian kami amankan," ungkap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim kepada wartawan di Polresta Tangerang, Jumat (30/8/2019).

"Tersangka masih aktif mengikuti stand up comedy tingkat nasional," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motif

Dalam pemeriksaan awal, polisi berhasil mengungkap motif kedua komika itu menggunakan narkoba. Menurut pengakuan McDanny dan Reno, mereka mengonsumsi sabu agar lebih percaya diri saat manggung.

"Dari pendalaman, menurut pelaku keduanya ini pakai sabu untuk keperluan biar percaya diri dan stamina saat manggung," jelas Kombes Pol Abdul Karim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini