Sukses

Ria Ricis Buka Suara soal Makan Gurita yang Dianggap Masih Hidup

Ria Ricis memberikan klarifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Video Ria Ricis makan gurita hidup-hidup menjadi viral di dunia maya. Dirinya pun mendapatkan kecaman dari Garda Satwa Foundation gara-gara aksinya itu. Ricis membuat video tersebut saat travelling ke Korea Selatan. 

Garda Satwa menilai kalau apa yang dilakukan Ria Ricis tidak beradab karena menyakiti hewan. Kendati demikian, adik Oki Setiana Dewi itu menegaskan kalau gurita yang ia makan sudah dalam keadaan mati.

"Assalamualaikum mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten tersebut, saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya dalam keadaan mati," ujar Ria Ricis, seperti dilansir dari Instagram-nya, Jumat (30/08/2019).

Di videonya, gurita yang dimakan oleh Ria Ricis seolah memberontak dan bergerak-gerak. Namun menurut penuturannya, gurita tersebut bereaksi terhadap bumbu yang campuran garam.

"Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang sudah coba langsung ke sana pasti tahu), lalu pendapat orang di Korea dan Muslim di sana menganggap tidak masalah dengan makan hewan tersebut," jelas Ria Ricis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyayang Hewan

Lebih lanjut, Ria Ricis juga menegaskan kalau ia tak sampai hati menyakiti hewan di luar sana. Terbukti hingga kini Youtuber wanita dengan subscriber terbanyak di Indonesia itu memelihara kucing yang kakinya patah di rumah. 

"Di rumah saya juga ada beberapa hewan peliharaan yang saya rawat. Pengikut lama pasti tahu, salah satunya kucing kampung yang kakinya patah yang saya rawat di rumah dan sekarang Alhamdulillah gemuk. Terima kasih dan maaf sekali lagi," tandasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.