Sukses

Alergi, Natasha Rizky Klaim Tumbuh Kembang Anaknya Baik-Baik Saja

Dari pernikahannya dengan Deddy Mahendra Desta, Natasha Rizky dikaruniai tiga anak.

Liputan6.com, Jakarta - Dari pernikahannya dengan Deddy Mahendra Desta, Natasha Rizky dikaruniai tiga anak yakni Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Natasha Rizky mengaku, membesarkan tiga anak memberinya tiga pengalaman berbeda. Miskha misalnya memiliki riwayat alergi susu sapi.

Padahal, Natasha Rizky baik-baik saja mengasup susu sapi dan produk turunannya. Tiga kali memberikan susu sapi pada Miskha, muncul ruam di tubuh si kecil kemudian diare.  

Natasha Rizky kemudian melarikan putrinya ke rumah sakit. “Saya enggak punya sejarah tidak cocok dengan susu sapi. Saya dan Desta tidak tahu edukasinya. Agak kaget anak kedua tidak cocok susu sapi sementara anak pertama aman-aman saja,” ungkap Natasha Rizky usai menghadiri Peluncuran Inovasi Baru SGM Eksplor Advance+ Soya di Jakarta, baru-baru ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Turunan Susu Sapi

Tak punya referensi soal alergi, Desta dan Natasha intens berkonsultasi dengan dokter. “Setelah ketahuan sebabnya alergi, saya mengeliminasi produk-produk turunan susu sapi di rumah,” beber bintang film Hijab dan Jomblo kepada Showbiz Liputan6.com

Natasha Rizky lalu memetakan apa saja produk turunan susu sapi yang tak boleh dimakan putrinya dari es skrim hingga roti isi. Awalnya, ia sedih melihat putrinya tak sebebas anak-anak lain soal makanan. Lama-lama aktris kelahiran 23 November ini terbiasa dengan sumber protein lain, seperti susu soya.

 

 

3 dari 3 halaman

Ingatkan Para Ibu

“Dan lama-lama saya tidak khawatir karena alergi selama ditangani dengan tepat tidak menghalangi tumbuh kembang anak kok. Dia tetap bisa maju bersama protein yang disediakan oleh makanan yang bukan susu sapi,” imbuhnya.

Natasha Rizky mengingatkan para ibu agar tidak malu mengakui buah hatinya alergi. “Tumbuh kembang anak saya baik-baik saja. Enggak jelek dan enggak apa-apa kalau anak kita enggak bisa makan susu sapi atau alergi terhadap makanan lain,” pungkas dia. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.