Rambut Pendek Jadi Rahasia Awet Muda Ruth Sahanaya

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 10:30 WIB
Ruth Sahanaya

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang mengikuti karier bernyanyi Ruth Sahanaya sejak awal, pasti sudah tidak asing lagi dengan ciri khas rambut pendek yang dimilikinya. Penyanyi pop bertubuh mungil ini selalu tampak muda dengan tampilan tersebut.

"Sebenarnya kalau semua pada notice (melihat) gitu ya. Bagi yang mengikuti karier saya dari awal, saya dulu terkenal dengan rambut pendek. Enggak pernah panjang, sama sekali enggak pernah panjang," ujar Ruth Sahanaya ketika ditemui usai konferensi pers Golden Memories Asia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Meski Ruth Sahanaya lekat dengan ciri khas rambut pendeknya, pelantun lagu "Astaga" ini mengungkapkan pernah memiliki rambut panjang. Ruth Sahanaya bercerita tentang keinginan suaminya, Jeffry Waworuntu, melihat Ruth Sahanaya dengan rambut panjang.

"Rambut saya baru panjang ketika saya pacaran sama Jeffry. Terus dia pengin lihat perubahan dari saya. Dia bilang, 'Duh, bosan nih, pendek melulu. Panjangin, dong.' Jadi, saya memiliki rambut panjang selama saya pacaran sama Papa Jeff, terus menikah dan punya anak," kenang Ruth Sahanaya.

Selain sang suami, Ruth Sahanaya juga bercerita ketika anak-anaknya masih kecil, mereka lebih senang melihat Ruth Sahanaya berambut panjang. Ia bahkan rela menahan untuk tidak memotong rambut, meski sudah tak tahan berambut panjang. 

2 dari 2 halaman

Jiwa Sporty

[Bintang] Ruth Sahanaya
Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu (Adrian Putra/bintang.com)

"Ketika anak-anak masih kecil mereka senang lihat mamanya rambut panjang. Padahal saya pengin banget potong (rambut) pendek lagi. Sekarang mereka sudah besar dan sudah dewasa, sehingga lebih memberikan kebebasan kepada saya. Ketika saya berambut pendek mereka bilang, 'Oke juga kok, mom', 'Iya, mama kayak dulu lagi ya'," tutur Ruth Sahanaya.

Ruth Sahanaya kemudian menjabarkan bahwa rambut pendek mewakili jiwa sporty yang ada di dalam dirinya. "Jadi ya sudah, saya pengin saja rambut pendek. Bosan ya panjang terus. (Rambut pendek) sesuai dengan jiwa saya yang sporty. Saya juga senangnya yang praktis, jadi saya potong rambut," ucap Ruth Sahanaya.

Di akhir ceritanya, Ruth Sahanaya juga menambahkan bahwa warna rambut yang ia miliki saat ini dimaksudkan untuk menutupi rambut uban yang mulai muncul. "Kalau mengenai warna sebenarnya supaya menyaru dengan uban," canda Ruth Sahanaya. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait