Tips Menjadi Diva ala Ruth Sahanaya

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 08:30 WIB
[Bintang] Ruth Sahanaya

Liputan6.com, Jakarta Ruth Sahanaya mengungkapkan bahwa kunci dalam menjaga performanya sebagai penyanyi adalah dengan kedisiplinan. Ruth Sahanaya membeberkan bahwa dirinya sangat patuh, khususnya dalam menjaga kesehatan. 

Salah satu Diva Indonesia ini menjelaskan bahwa dirinya berpegang teguh pada pola makan yang baik. Setiap harinya, Ruth Sahanaya rutin melakukan sejumlah ritual demi menjaga kesehatan.

"Saya kebetulan orangnya sangat disiplin dalam menjaga kesehatan. Ritual saya tuh setiap hari banyak sekali. Ritualnya bukan olahraga, tapi mungkin dalam hal makan," cerita Ruth Sahanaya saat ditemui usai jumpa pers Golden Memories Asia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019). 

Pola hidup sehat yang Ruth Sahanaya terapkan berupa rutin minum teh hijau dan jamu untuk menjaga berat badan. Selain itu, Ruth Sahanaya juga rutin mengonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Diterapkan

Ruth Sahanaya
Diva Indonesia Ruth Sahanaya tampil pada halalbihalal Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group di Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta, Selasa (25/6/2019). Mengusung tema 'Kebersamaan Penuh Keikhlasan', halalbihalal Emtek dimeriahkan penampilan sejumlah bintang tamu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Namun, Ruth Sahanaya mengakui bahwa ada satu hal yang belum bisa ia terapkan, yaitu pola tidur yang baik. Pelantun lagu "Kaulah Segalanya" ini bercerita bahwa dirinya masih mengalami kesulitan untuk tidur cepat. 

"Satu hal yang belum bisa untuk disiplin, yaitu tidur cepat. Padahal itu yang paling penting. Saya kadang-kadang tidurnya selalu lewat jam 12 malam. Tapi sekarang saya sudah lebih berumur, jadi harus lebih cepet tidur," curhat Ruth Sahanaya.

 

3 dari 3 halaman

Kunci

[Bintang] Ruth Sahanaya
Ruth Sahanaya (Adrian Putra/bintang.com)

Ruth Sahanaya juga menambahkan bahwa kunci dalam menjaga kualitas suara dan kesehatan tubuhnya adalah dengan mengenali diri sendiri. Dengan cara tersebut, Ruth Sahanaya dapat memahami apa yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan oleh tubuhnya. 

"Kita sendiri yang mengetahui kelemahan tubuh dan sensitivitas tenggorokan kita. Jadi harus kita sendiri yang tahu bagaimana menjaga kesehatan dan segala sesuatunya," ungkap Ruth Sahanaya.

(Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait