Sukses

Heboh Isu Manipulasi Suara Produce X 101, Anggota X1 Buka Suara

Leader X1, Han Seung Woo, merespons pertanyaan tersebut dengan tenang.

Liputan6.com, Seoul - Boyband X1 telah menggelar pertunjukan debut mereka pada Selasa (27/8/2019) di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Dalam pertunjukan tersebut, X1 menampilkan lagu-lagu yang pernah menjadi lagu konsep di acara Produce X 101, seperti "Pretty Girl", "U Got It", dan "Move".

Kemeriahan acara mencapai puncaknya ketika para personel X1 mepersembahkan lagu debut mereka berjudul "Flash". Video musik "Flash" hingga saat berita ini ditulis telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Sebelum tampil di pertunjukan debut, boyband X1 terlebih dahulu mengadakan konferensi pers terkait debut mereka. Dilansir dari Soompi, Rabu (28/8/2019), seorang reporter bertanya mengenai perasaan para personel X1 terkait kontroversi manipulasi suara yang terjadi di acara Produce X 101. 

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah babak final Produce X 101 tayang, muncul kecurigaan telah terjadi manipulasi suara. Dugaan ini, kini tengah diusut pihak berwenang Korea Selatan. 

Sebagai leader X1, Han Seung Woo, merespons pertanyaan tersebut dengan tenang. Ia menjelaskan bahwa grupnya saat ini sedang fokus mempersiapkan debut sehingga mereka tak mendapat banyak informasi mengenai investigasi kasus tersebut.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kami fokus berlatih untuk debut kami dan memiliki jadwal yang sibuk, jadi kami tidak dapat mendengar banyak tentang [penyelidikan]," ucap Han Seung Woo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji X1

Ia kemudian menambahkan bahwa saat ini X1 berupaya untuk membalas cinta yang telah diberikan para penggemar. 

"Pada akhirnya, kami ingin membalas apa yang telah kami terima dari para penggemar yang menunggu kami dan memberi mereka kesan positif tentang kami. Kami bekerja keras demi orang-orang yang mencintai kami, dan kami berharap album ini akan menghapus [kekhawatiran mereka]," lanjut Han Seung Woo.

 

3 dari 3 halaman

X1 Flash

Sementara itu, X1 sudah mulai sibuk dengan sejumlah acara TV yang mengundang mereka. Salah satunya, variety show populer Idol Room yang akan menampilkan seluruh personel X1.

Tak hanya itu, mereka juga punya reality TV show sendiri yang bertajuk X1 Flash. Acara ini akan menayangkan proses di balik layar pembuatan album mereka. Mulai dari proses rekaman, latihan koreografi, hingga pengambilan foto konsep dan video musik.

Di Indonesia, X1 Flash akan ditayangkan mulai hari ini di tvN. 

(Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini