Sukses

Setelah Ria Ricis, Giliran Atta Halilintar Pamit dari YouTube

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar saat ini masuk dalam jajaran 10 YouTuber terkaya di dunia. Berkat konten-konten yang menarik, Atta Halilintar telah memiliki 18 juta lebih subscribers.

Namun di tengah kesuksesannya, Atta Halilintar mengunggah satu video yang mengejutkan publik. Pada Minggu (25/8/2019) malam, Atta Halilintar mengunggah sebuah video berjudul "VLOG TERAKHIR Atta. Pamit Dulu. Butuh istirahat sejenak".

Sebelumnya, YouTuber Ria Ricis pernah mengunggah video berjudul "SAYA PAMIT." yang bikin heboh masyarakat. Ria Ricis juga sempat di-bully oleh warganet karena video tersebut. Dengan maraknya YouTuber yang pamit dari Youtube, apakah Atta Halilintar juga memutuskan untuk berhenti?

"Terima kasih banyak udah ikutin. Ini mungkin habis vlog terakhir. Ini adalah saatnya saya pamit dulu sama temen-temen semua. Makasih," tutur Atta Halilintar.

Kemudian, Atta Halilintar menjelaskan mengapa ia berhenti dari YouTube. Atta Halilintar mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan udara segar. Dia merasakan kepenatan karena sibuk memikirkan konten YouTube-nya.

"Ini mungkin bakal jadi vlog terakhir aku karena... aku... Ya, gimana ya, guys. Dan namanya manusia biasa, ya punya fisik, punya limit gitu lho, guys. Dan kita juga butuh namanya penyegaran," lanjut Atta Halilintar dalam vlog tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan 20 Juta Subscriber

Waktu yang diluangkan Atta Halilintar ini bertujuan untuk mempersiapkan dirinya menuju tantangan 900 hari nonstop mengunggah video di kanal YouTube. Selain itu, Atta Halilintar juga mengutarakan kegembiraan dalam menyambut 20 juta subscribers.

"Ini bakal jadi vlog yang luar biasa pokoknya. I love you, guys. Thank you udah support sampe titik ini. Dan kita akan menuju 20 juta subscribers pertama di Asia," ujar Atta Halilintar dalam video pamitnya.

Meski Atta Halilintar sering menerima komentar negatif, ia menekankan bahwa kunci kesuksesannya adalah konsistensi. Atta Halilintar tak menghiraukan cemoohan warganet dan bersikeras untuk terus membuat karya di Youtube.

 

3 dari 3 halaman

I Love You

Perjalanan Atta Halilintar sebagai YouTuber membuatnya memiliki banyak penggemar. Seorang penggemar dari Malaysia dengan akun tuan fauzan berkomentar, "Fans ahha dri malaysia. Kota bharu kelantan. Moga sukses brooo... I love you ahha.."

Warganet lain dengan nama akun Kevin Tandilangi mencurahkan dukungannya pada Atta Halilintar. Ia menuliskan, "Pokoknya yang terbaik buat bang atta, yang suka nyindir bang atta itu karna mereka belum pernah ngerasain rasanya upload tiap hari, bang atta bilang pamit karna dia pengen istirahat, bang atta juga manusia bukan robot. sukses bang atta."

(Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.