Sukses

Banyak Musibah dan Masalah, Ruben Onsu: Mungkin Kami Spesial Di Mata Tuhan

Ruben Onsu mengaku tegar bersama istrinya Sarwendah.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, kehidupan Ruben Onsu ditimpa banyak masalah. Dari kebakaran gerai Geprek Bensu di Jakarta, sejumlah karyawan restoran kesurupan, hingga konser Ivan Gunawan yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta disambut gempa Banten. 

Ruben Onsu dan Sarwendah tampak tegar menghadapi rentetan cobaan ini. “Musibah dan masalah dijalani saja. Kami mah tetap bekerja," ujar Sarwendah kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019). Ruben Onsu mendukung pernyataan sang istri. 

"Setiap bulan kami punya deadline, mana yang harus dikerjakan dan belum dikerjakan. Kalau memikirkan masalah dan musibah belakangan, ya saya cuma menganggap Tuhan sedang memberi cobaan lebih. Kami mungkin spesial di mata Tuhan," ujar Ruben Onsu.

Ia mendukung 100 persen langkah Sarwendah yang tetap merilis album perdana, Aku Kamu Kita, pekan ini. Album ini menampilkan single berjudul “Aku Kamu Kita” karya Ade Govinda. Ruben Onsu menegaskan, cobaan tak membuatnya berhenti berkarya dan beramal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Anak

Salah satu langkah mulia Ruben Onsu dan Sarwendah tahun ini, mengangkat anak Betrand Peto, remaja dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada cerita haru saat kali pertama Betrand Peto tiba di kediaman Ruben Onsu dan Sarwendah. Di ruang tamu, Betrand Peto tak mendapati fotonya sebagai anggota keluarga baru. 

Saat itu ia meminta Ruben Onsu dan Sarwendah bikin foto keluarga. Terharu mendengar ini, Ruben Onsu mengabulkan. “Foto keluarga kami bertema NTT, biar (ini jadi kesempatan) Betrand mengenalkan NTT kepada kami,” ujar Ruben.

Lewat foto berkonsep NTT, Ruben Onsu menasihati putranya. “Betrand harus bangga dengan NTT-nya saya juga bilang ke dia, ayah bunda juga pakai salah satu warisan budaya kebanggaan NTT,” ia menyambung. Bintang film Ummi Aminah bersyukur proses mengangkat anak terjadi setelah pemilu.

"Nanti kalau berbareng dengan Pemilu, orang mengira saya mau nyaleg,” imbuh Ruben. Lantas bagaimana perasaan Betrand Peto setelah foto keluarga jadi? “Senang banget,” jawab Betrand Peto yang duduk diapit Ruben Onsu dan Sarwendah.(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini