Ini Bocoran Formula Rahasia Rumah Kentang: The Beginning

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 23 Agu 2019, 19:20 WIB
Rumah Kentang: The Beginning

Liputan6.com, Pengalengan - Film Rumah Kentang: The Beginning akan menghias layar lebar di akhir 2019 mendatang. Serangkaian proses syuting tengah dilakukan Luna Maya dan Christian Sugiono yang diplot sebagai tokoh sentral dalam film yang diproduksi Hitmaker Studios tersebut.

Meski bukan prekuel dalam film Rumah Kentang (2012) sebelumnya, namun Christian Sugiono optimis Rumah Kentang: The Beginning versi sutradara Rizal Mantovani akan sukses. Bukan tanpa alasan, Christian Sugiono sudah mencium aroma kesuksesan itu sejak mengetahui formula awal yang diramu Rocky Soraya selaku produser.

Cerita menarik yang dipadu dengan formasi artis yang membintangi, kata Tian, sudah cukup menguatkan asa. Suami Titi Kamal ini yakin formula tersebut dapat menghasilkan karya yang berkualitas.

"Kalau saya lihat, film Sabrina sukses dari rumah produksi dan pemain yang sama. Rumah Kentang: The Beginning ini ceritanya juga cukup menarik. Orang sudah familier, jadi mudah-mudahan bisa related ke penonton," ungkap Christian Sugiono di sela syuting Rumah Kentang: The Beginning di kawasan Pengalengan, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

"Jadi penonton bisa tahu dan ada potensi bisa sukses juga. Saya lihat director-nya Rizal Mantovani, ada Luna Maya, ada Jajang C Noer, ini sudah formula yang mudah-mudahan kalau digarap dengan baik hasilnya bisa maksimal dan sukses," ia menambahkan. 

Rumah Kentang: The Beginning
Rumah Kentang: The Beginning (Dok. Hitmaker Studios)
2 of 2

Budget Tak Main-Main

Rumah Kentang: The Beginning
Rumah Kentang: The Beginning (Dok. Hitmaker Studios)

Selain itu, Christian Sugiono menilai budget yang dikeluarkan Hitmaker Studios terbilang besar. Baginya, hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan PH dalam memproduksi film yang berkualitas.

"Setiap film horor kan disukai banyak orang, jadi banyak produser yang bikin horor dengan budget minim. Tetapi film ini kita main di horror quality. Kita main production budget-nya pun enggak main-main. Memang niat bikin horor yang serius. Dalam tanpa kutip gampang dijual, tapi pengin kasih barang bagus," Christian Sugiono mengakhiri.

Rumah Kentang: The Beginning
Rumah Kentang: The Beginning (Dok. Hitmaker Studios)
Lanjutkan Membaca ↓