Sukses

Ini Profil Yan Widjaya, Pria yang Membuat Marah Aura Kasih di Media Sosial

Aura Kasih menganggap pernyataan Yan Widjaya sangat melukai hati wanita terutama ibu yang sedang menyusui alias pejuang ASI.

Liputan6.com, Jakarta Aura Kasih dibuat geram oleh pria bernama Yan Widjaya, karena menuliskan kata yang dianggap tak pantas tentang dirinya di Twitter. Melalui Instagram Story-nya, Aura Kasih menganggap pernyataan Yan Widjaya sangat melukai hati wanita terutama ibu yang sedang menyusui alias pejuang ASI.

"Atas nama seorang ibu, pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, menghimbau bapak untuk bisa menahan mata, jiwa dan akhlak dalam bertutur di sosial media. Anda orang pintar membolak balikan kata, tapi vibrasi niat anda terasa di kami semua sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan tidak hanya saya," tulis Aura Kasih.

Atas perbuatannya itu, Yan Widjaya sempat meminta maaf dan menghapus unggahannya. Hanya saja permintaan Yan Widjaya kembali ditanggapi negatif, karena ia dianggap melakukannya atas desakan warganet. Setelah ramai dibicarakan, kini akun Twitter-nya malahan telah menghilang.

 Siapa sebenarnya sosok Yan Widjaya? Berikut profilnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wartawan Film

Widjaya lahir di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 7 Mei 1951. Mengutip dari Wikipedia, Yan Widjaya yang berusia 68 tahun memulai kariernya sebagai wartawan untuk majalah Ria Film.

3 dari 4 halaman

2. Pernah Main Film

Sebagai wartawan film, Yan Widjaya juga pernah terlibat dalam beberapa film layar lebar. Tercatat ada 12 film yang dimainkan oleh Yan Widjaya seperti Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Untuk Angeline, Skandal Cinta Babi Ngepet dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

3. Kritikus Film

Selain sebagai seorang wartawan film, di akun media sosial miliknya, Yan Widjaya menuliskan bahwa dirinya merupakan seorang pengamat dan pengulas film. Nyaris di setiap gala premiere film Indonesia, Yan Widjaya selalu hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini