Sukses

Tantri Kotak Terdeteksi Toxoplasmosis, Suami Imbau Masyarakat untuk Lakukan Ini

Tantri Kotak terdeteksi idap toxoplasma di kehamilannya yang kedua, sang suami Arda Naff kirim pesan.

Liputan6.com, Jakarta - Arda Naff telah membenarkan bahwa sang istri yaitu Tantri Kotak terdeteksi idap toxoplasma di kehamilannya yang kedua. Semula kabar tersebut diumumkan oleh Tantri Kotak sendiri melalui unggahannya di Instagram pada Rabu (21/8/2019).

Dari informasi yang didapat di internet, Toxoplasmosis ditimbulkan melalui parasit yang sering ditemui pada hewan dan makanan yang belum matang. Suami Tantri Kotak sendiri tidak membantah hal tersebut, namun ia menegaskan bahwa kebersihan menjadi faktor utama agar terhindar dari Toxoplasmosis.

"Toxoplasmosis itu faktornya banyak banget sih. Salah satunya adalah memang makanan, makanan yang enggak bersih," kata suami Tantri Kotak kepada Showbiz Liputan6.com pada Rabu (21/8/2019).

"Kita kan gak bisa memastikan makanan yang kita makan itu bersih atau enggak, jadi enggak bisa nyalahin hewan aja," lanjutnya lagi.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuci Tangan

Untuk itu, Arda Naff mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tengah mengandung seperti Tantri Kotak, agar senantiasa menjaga kebersihannya. Hal yang paling mudah adalah dengan mencuci tangan setelah berkegiatan dan sebelum makan.

"Kalau dari saya adalah ibu hamil, enggak harus ibu hamil aja sih, siapapun dia harus sering-sering cuci tangan. Ditambah dengan polusi polusi yang terjadi sekarang kan. Kita buka lift, kita masuk kendaraan umum, bersinggungan dengan orang lain, kita lupa langsung makan," sambung Arda Naff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini