Sukses

4 Fakta Duo Semangka yang Dipanggil KPAI, Pernah Dicekal dan Asuransikan Payudara

Beberapa fakta tentang grup vokal Duo Semangka yang menghebohkan warganet

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal Duo Semangka dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video unggahannya di YouTube berjudul "Lagu Duo Semangka Mantul Mantul'.

Sebab dalam video tersebut, personil Duo Semangka melakukan goyangan yang dianggap tidak senonoh dan sangat tidak mendidik.

Seharusnya personil Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara diminta hadir ke KPAI pada 19 Agustus 2019 kemarin. Namun sayangnya Duo Semangka tidak datang ke KPAI untuk dimintai keterangan terkait video tersebut.

Terlepas dari masalah pemanggilan Duo Semangka ke KPAI, berikut 4 fakta tentang grup vokal yang kini tengah menghebohkan warganet itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dicekal

Karena goyangannya yang dianggap vulgar, Duo Semangka sempat dicekal saat hendak manggungg di Madura pada tahun 2018.

Pencekalan itu terjadi buntut dari videoklip lagu mereka berjudul “Kurang Syantik” yang dianggap oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak senonoh. Karena hal itu, mereka batal manggung di Madura.

3 dari 5 halaman

2. Berseteru dengan Duo Serigala

Duo Semangka pernah berseteru dengan grup vokal yang formatnya sama seperti mereka, Duo Serigala. Perseteruan yang terjadi pada tahun 2018 lalu, lantaran Duo Semangka dianggap menjiplak goyang drible yang lebih dulu dipopulerkan oleh Duo Serigala .

4 dari 5 halaman

3. Asuransikan Payudara

Sama seperti Duo Serigala, para personil Duo Semangka juga mengasuransikan payudara mereka. Terlebih dua grup vokal terebut sangat identik dengan hal tersebut.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya nilai asuransi mereka mencapai Rp 1 miliar. “Waktu Duo Semangka terbentuk, manajamen sudah mengatur dengan rapih semuanya. Itu benar-benar dijaga karena kita identik dengan itu (payudara) kan,” kata Clara.

5 dari 5 halaman

4. Akun IG Pernah Diretas

Akun Instagram milik ‎Clara Gopa personil Duo Semangka, @claragopaduosemangkanew, diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Karena ulah peretas, akun Instagram miliknya kini berisikan konten pornografi.

Tak terima dengan semua itu, Clara Gopa Duo Semangka ditemani kuasa hukumnya, Affandi SH melaporkan masalah itu ke Polda Metro Jaya, Senin (18/3/2019).

"Instagram saya di-hack oleh orang tak bertanggung jawab, korbannya banyak, ada relasi. Dia juga mencemarkan nama baik saya dalam kontek seksual," ujar Clara Gopa Duo Semangka usai laporan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini