Sukses

Menkeu Sri Mulyani Nonton Film Bumi Manusia, Mawar de Jongh Bangga

Menkeu Sri Mulyani mengimbau masyarakat untuk menonton film Bumi Manusia.

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya film Bumi Manusia, yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer menarik perhatian Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Bersama suaminya, Tonny Sumartono, lalu ada Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman, serta dengan jajaran Kementerian Keuangan lainnya, menonton film Arahan sutradara Hanung Bramantyo ini. 

Menteri Keuangan era Presiden SBY dan Jokowi ini, juga tidak lupa membagikan keceriannya setelah menonton film Bumi Manusia. Ia menghimbau masyarakat untuk menonton film terbaru produksi Falcon Pictures tersebut. Menurutnya, film yang dibintangi oleh aktor muda, Iqbaal Ramadhan ini sangat layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan negara Indonesia.

"Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah Kemerdekaan.  Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini," ujarnya seperti dikutip melalui akun Instagram resminya, Sabtu (17/8/2019).

Dia melanjutkan, "untuk kedepannya diharapkan semakin banyak film yang dibuat oleh anak negeri serta dapat membangkitkan rasa nasionalisme seperti Bumi Manusia,".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang

Mengetahui film Bumi Manusia ditonton dan mendapatkan respons positif dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, pemeran Anelis, Mawar De Jongh mengaku senang dan bangga. 

"Senang sekaligus bangga, mengetahui banyak yang menyukai film Bumi Manusia. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Mulyani yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.