Sukses

5 Artis Indonesia yang Memulai Karier dari Ajang Kecantikan

Beberapa di antara seleb wanita di Tanah Air memulai profesinya dari ajang kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Profresi sebagai seorang artis di Tanah Air memang terbilang menjanjikan meskipun terkadang melelahkan.

Bicara soal profesi artis, ada beberapa di antara seleb wanita di Tanah Air yang memulai profesinya dari ajang kecantikan.

Beberapa di antara artis wanita ini malah sukses menjadi aktris papan atas Indonesia. Sampai ada yang film layar lebarnya menjadi hits tersendiri.

Lantas, siapa saja artis-artis wanita di Tanah Air yang memulai kariernya dari ajang kecantikan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raline Shah

Raline Shah dikenal pertama kali setelah menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri terfavorit.

Kini, kariernya melejit sebagai bintang film. Salah satu film terbarunya adalah Orang Kaya Baru.

3 dari 6 halaman

Bunga Jelitha

Sebelum tampil di film Lawang Sewu, Bunga Jelitha pernah menjuarai kontes Puteri Indonesia 2017.

Tak sampai di situ. Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Sayangnya Bunga tak berhasil masuk semifinal.

4 dari 6 halaman

Reisa Broto Asmoro

Sosok Reisa Broto Asmoro dikenal sebagai seorang dokter yang tampil di acara televisi bertajuk Dr. OZ Indonesia.

Prestasinya di ajang kecantikan yang pernah ia ikuti adalah menjadi Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

 

5 dari 6 halaman

Nadine Chandrawinata

Nama Nadine Chandrawinata semakin melejit tatkala ia tampil dalam film Realita, Cinta dan Rock'n Roll.

Ia lantas tampil di berbagai film seperti Generasi Biru, Labuan Hati, dan terakhir adalah My Trip My Adventure the Movie.

Nadine pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia bahkan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

6 dari 6 halaman

Ratu Rizky Nabila

Nama Ratu Rizky Nabila yang berkarier sebagai seorang penyanyi dan aktris, kini sedang melaju di ajang Miss Earth Indonesia 2019.

Keterlibatannya di ajang ini menjadi titik balik baginya. Pasalnya, ia terlihat sedang giat mengkampanyekan gerakan cinta lingkungan agar langkahnya bisa lebih mulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.