Sukses

Rayakan HUT Ke-74 RI, Ancol Gelar Konser Jakarta Melayu Festival

Dalam HUT ke-74 RI, Ancol menggelar konser Jakarta Melayu Festival (JMF). Tony Q Rastafara menjadi bintang tamunya.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol memiliki agenda tersendiri menyambut HUT ke-74 RI. Acara digelar mulai pagi hingga malam hari.

Dalam HUT ke-74 RI, kali ini Ancol tak hanya menggelar lomba yang diikuti para pengunjung yang datang ke sana. Digelar juga konser Jakarta Melayu Festival (JMF) di kawasan Mall Ancol Beach City (ABC).

JMF kesembilan ini digelar tepat dengan HUT ke-74 RI yaitu pada Sabtu (17/8/2019). Serunya, acara ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan juga dua tamu Kerajaan Malaysia.

Selain bertabur musikus dan penyanyi musik Melayu, gelaran tahun ini tambah spesial dengan bintang tamu penyanyi reggae Tony Q Rastafara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlibat dari Awal

Rupanya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah terlibat sejak awal digelarnya JMF.

"Jakarta Melayu Festival (JMF), bukan sekedar melestarikan tetapi juga mengembangkan seni dan budaya, serta bagian dari upaya membahagiakan warga Jakarta. Salah satu tradisi yang amat penting, kata Anies,  adalah musik Melayu. Karena musik Melayu memiliki narasi-narasi yang penting. Narasi-narasi kemerdekaan, narasi-narasi keadilan,” ujar Anies, di Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Musik Melayu Jadi Identitas Indonesia

Sementara itu, produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasihnya karena JMF telah dilaksanakan yang kesembilan kalinya.

“Tahun ini adalah tahun kesembilan. Tahun depan insyaAllah yang ke-10, ke-11, ke-12, dan seterusnya sampai musik Melayu benar-benar menjadi identitas sejati bangsa Indonesia,” kata Geisz disambut aplaus ribuan penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini