Sukses

Billy Syahputra Mengaku Ditipu dan Dimaki Oknum Pengemudi Ojek Online

Billy Syahputra dimaki-maki oleh oknum ojek online setelah memesan makanan melalui aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Billy Syahputra diketahui baru saja mengalami peristiwa kurang mengenakkan terkait ojek online. Ia dimaki-maki oleh oknum ojek online setelah memesan makanan melalui aplikasi.

Kabar kurang baik ini dibagikan Billy Syahputra ke Instagram Pribadinya pada Minggu (18/8/2019). Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (19/8/2019), Billy Syahputra menjelaskan lebih rinci mengenai pengalaman tersebut.

"Jadi ketika Bang Billy pesen makanan seharga 300 ribu rupiah. Ketika Billy pesen, dia udah sampe ke tempat makanan, tapi dia bilang nggak punya duit. Setelah dia bilang nggak punya minta transfer ke aplikasi yang gitu lah, kalian ngerti," kata Billy Syahputra.

"Dia minta transfer ke aplikasi dia. Kita transfer 400 ribu rupiah, padahal nominal makanan 300 ribu rupiah. Nggak lama, dia bilang makanan udah ada. Setahu gue ketika gue sering beli itu makanan itu paling cepet setengah jam dan sejaman karena itu ngantre banget dan paling enak lah di salah satu mall," lanjut Billy Syahputra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Alasan

Setelah transfer, Billy Syahputra mulai mencurigai ada yang tidak beres dengan pengendara ojek online yang menerima pesanannya ini. Billy Syahputra mulai mendapat alasan-alasan dari sang pengendara yang meminta Billy Syahputra untuk membatalkan pesanannya.

"Dia bilang makanan udah ada, terus selang beberapa menit udah on the way. Nggak lama, dia bilang oli habis, bensin habis, ada gangguan, terus katanya dia masih di bengkel," ungkap Billy Syahputra.

Mendapati hal seperti itu, Billy Syahputra mencoba menawarkan solusi lain ketimbang harus membatalkan pesanan. Billy Syahputra berniat untuk menjemput langsung makanannya sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Kasar

Namun yang terjadi justru Billy Syahputra mendapatkan jawaban kurang menyenangkan. 

"Terus gue bilang kalau di bengkel gue samperin aja daripada ngerepotin, dia bilang nggak usah malah minta cancel aja, nggak usah samper-samperin. Lah kalau saya cancel saya nggak dapet makanannya, uang saya hilang dong pak. Ini nggak masuk akal banget," jelas Billy Syahputra.

"Setelah itu dia ada kata-kata yang tidak wajar, kata-kata kasar yang sangat tidak sopan sekali sebagai oknum ojol. Karena setahu saya ojol-ojol yang biasanya ramah dan baik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini